Kantah ATR/BPN Tulungagung Dukung Program Unggulan Kepala Kanwil BPN Provinsi Jatim

Kantah ATR/BPN Tulungagung Dukung Program Unggulan Kepala Kanwil BPN Provinsi Jatim

Kakanwil BPN Jatim, Lampri bersama jajaran ketika kegiatan monev.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Tulungagung, Ferri Saragih mendukung pelaksanaan program unggulan yang ditetapkan oleh Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur.

Menurutnya, program yang ditetapkan juga sejalan dengan program yang selama ini sudah dilakukan oleh pihaknya. Termasuk alih media dari analog ke elektronik.

"Tentu kita akan mendukung program tersebut. Kita sudah menyiapkan beberapa hal. Termasuk penyelesaian PTSL, kemudian penerbitan sertipikat elektronik bagi masyarakat dan Pemkab Tulungagung," terangnya, Kamis 25 Juli 2024.

Terdapat 3 point utama yang menjadi fokus program Kanwil BPN Provinsi Jatim. Masing-masing yaitu penyerapan anggaran, pelaksanaan PTSL, dan yang ketiga tujuh layanan prioritas.

BACA JUGA:Ratusan Sertipikat Elektronik Sudah Diterbitkan, Kantah ATR/BPN Tulungagung Siapkan Prosesi Pembagian

Dijelaskan Ferri Saragih, program-program unggulan tersebut disampaikan oleh Kepala Kanwil BPN Provinsi Jatim, Lampri A.Ptnh, S.H., M.H ketika melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di Sidoarjo, dalam rangka mensukseskan kinerja layanan pertanahan elektronik dan capaian program strategis nasional.

Kegiatan itu, lanjutnya, adalah salah satu sarana untuk menilai kinerja, terutama penilaian 7 program 100 hari kerja Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Timur.

"Giat ini juga merupakan ajang dalam menilai performa kepala kantor pertanahan, para kepala seksi, dan para koordinator," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil mengajak kantah untuk bekerja dan membentuk tim yang mampu menyelesaikan tugas dengan cepat dan baik. Kemudian mendorong kantah untuk memiliki leadership yang baik, bisa bekerja tanpa menunggu perintah, inisiatif, inovatif, dan sesuai dengan budaya Jatim yang terkenal gotong royong, serta membuat lompatan yang jauh ke depan.

BACA JUGA:Kantah ATR/BPN Tulungagung Dukung Pemutakhiran Data Website oleh Kementerian

"Jadi goal dari tujuh program 100 hari kerja Kakanwil BPN Prov Jatim, seluruh out come nya adalah untuk masyarakat," pungkasnya.(fir/fai)

Sumber: