Ketua KPU Toyib Sebut Kota Malang Kategori Rawan

Ketua KPU Toyib Sebut Kota Malang Kategori Rawan

Ketua KPU Kota Malang Muhammad Toyib menyatakan Kota Malang memiliki kerawanan. -Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Ketua KPU Kota Malang Muhammad Toyib menyebutkan Kota Malang merupakan salah satu daerah yang masuk kategori rawan terkait Pilkada Serentak 2024.

Ini disampaikan saat membuka kegiatan ‘Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati serta Wali Kota-Wakil Wali Kota, di Hotel Savana Kota Malang, Senin 22 Juli 2024.

BACA JUGA:Pelaksanaan SKD Calon Taruna Poltekim Poltekip Tahun 2024 Wilayah Sulut

Ketua KPU Kota Malang menyampaikan perlunya untuk mengantisipasi berbagai hal. 

“Kota Malang masuk radar peta yang rawan, Bawaslu Jatim menyebutkan Kota Malang masuk dalam peta rawan sehingga perlu saran masukan untuk menghindari kerawanan tersebut,” katanya.

BACA JUGA:Dibegal, Ibu-Anak di Winongan Ditodong Celurit

Sosialisasi yang digelar KPU Kota Malang diharapkan sebagai saran untuk membangun komunikasi dan sekaligus memberikan saran maupun masukan untuk proses pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Harapannya, dengan adanya kebersamaan dan mmeprekuat komunikasi maka kerawanan-kerawanan dapat diantisipasi sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kota Malang berlangsung dengan aman, nyaman dan demokratis. “Mari kita bangun untuk guyub rukun,” tuturnya.

BACA JUGA:Pembunuh Ibu RT di Pakis Diringkus, Pelaku Terancam Hukuman Mati

Sosialisasi tentunya akan menguatkan informasi mengenai berbagai hal. Untuk sosialisasai saat ini terkait dengan pencalonan tentunya peserta sosialisasai akan mendapatkan banyak informasi menegnai pencalonan dan berbagai persoalannya.

BACA JUGA:Dugaan Inspektorat Bekingi LLDIKTI VII Jatim, Lindung Saut Maruli Tepis Miliki Kedekatan Khusus Petinggi

Melalui forum ini akan terjadi dialog interaktif antara narasumber dengan peserta sehingga akan terjadi kesepahaman mengenai aturan yang berbagai dengan pelaksanaan Pilkada Kota Malang 2024. 

BACA JUGA:Sejoli di Surabaya Dirampok: Bacok Tangan Korban, Beat Dibawa Kabur

“Dengan sosialisasi maka kebutuhan terkait dengan pencalonan dapat diketahui bersama,” harap Muhammad Toyib.

Sumber: