Polres Lumajang Gelar Lomba Burung Berkicau Semarakkan Hari Bhayangkara Ke-78

Polres Lumajang Gelar Lomba Burung Berkicau Semarakkan Hari Bhayangkara Ke-78

Personil Polres Lumajang Saat Menghadiri Lomba Burung Berkicau di Pasar Serangin-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Lumajang menggelar lomba burung berkicau bertajuk Bhayangkara Cup dengan tema Selamat Bertanding, Junjung Tinggi Sportivitas. 

Acara yang berlangsung di Pasar Serangin, Kelurahan Citrodiwangsan, Kabupaten Lumajang, pada Minggu 21 Juli 2024 ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah dengan berbagai jenis burung kicau yang memukau.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik melalui Kasubsi Pidm sihumas Ipda Sugiarto menyampaikan bahwa lomba ini bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan komunitas pecinta burung.

"Selain menyemarakkan peringatan HUT Bhayangkara, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," jelas Ipda Sugiarto.

BACA JUGA:Operasi Patuh Semeru, Propam Polres Lumajang Cek Surat-surat Anggota

Lomba burung berkicau ini mempertandingkan berbagai jenis burung, di antaranya Kenari Fighter, Cucak Hijau, Murai Batu, Kenari, Kacer, dan Cendet. Penilaian dilakukan berdasarkan merdunya suara, variasi siulan lagu, dan penampilan burung saat berkicau.

Ipda Sugiarto berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para pecinta burung untuk menyalurkan hobi mereka dan mempererat persaudaraan antar komunitas.

"Kami juga berharap masyarakat dapat terhibur dengan kicauan burung yang indah dan semaraknya acara ini," tuturnya.

Ipda Sugiarto juga berharap melalui kegiatan ini, selain untuk menyemarakkan peringatan HUT Bhayangkara, juga dapat meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yangg kondusif.(Ags)

Sumber: