Polrestabes Surabaya Tes Urine Dadakan Anggota Satreskrim

Polrestabes Surabaya Tes Urine Dadakan Anggota Satreskrim

Sebanyak 32 anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya menjalani tes urine, baik dari yang berpangkat perwira hingga bintara Polri di mako.-Oskar Rio-

SURABAYA, MEMORANDUM - Polrestabes Surabaya berkomitmen penuh untuk memberantas peredaran narkoba. Dibuktikan dengan diadakannya tes urine dadakan kepada anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya usai apel fungsi yang dipimpin langsung oleh Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Wimboko, S.I.K., M.Si di depan Gedung Anindita, Rabu 17 Juli 2024.

Dalam kesempatan kali ini, ada 32 anggota Satreskrim yang dilakukan tes urine, baik dari yang berpangkat perwira hingga bintara Polri. Dan alhasil tidak ada satupun anggota yang positif menggunakan narkoba.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Wimboko mengungkapkan, tes urine ini dilaksanakan di lingkungan Polrestabes Surabaya untuk memastikan tidak ada penyalahgunaan narkoba di dalam tubuh kepolisian. “Kami lakukan kegiatan ini untuk memastikan tidak ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Tes urine ini dilakukan di Gedung Anindita secara begantian satu persatu anggota Satreskrim terkecuali Wakapolrestabes Surabaya dan Wakasatreskrim mengambil botol untuk wadah urine. Kemudian botol tesebut ditaru di sebuah tempat yang sudah disediakan oleh Sidokes untuk diambil hasil sampelnya. “Alhamdulillah semua hasilnya dinyatakan negatif menggunakan narkoba,” ucapnya.

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Ia menambahkan, tidak akan menolerir anggota yang menggunakan narkoba. Ia akan melaksanakan tes urine ini secara rutin dan mendadak. "Seluruh personel pasti akan di tes urine. Kami akan laksanakan secara mendadak. Ini komitmen kami agar personel Polrestabes Surabaya bebas dari narkoba," pungkasnya.(rio)

Sumber: