Relawan Prabowo-Gibran Dukung Kang Huda di Pilbup Bojonegoro 2024

Relawan Prabowo-Gibran Dukung Kang Huda di Pilbup Bojonegoro 2024

Deklarasi Rrelawan Prabowo - Gibran mendukung Kang Huda di Pilkada Bojonegoro.--

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Bojonegoro butuh sosok berintegritas dan bersih dari korupsi serta pendatang baru yang berkemampuan mengatasi masalah. Karena itu, Aliansi Relawan Prabowo Gibran Jawa Timur berkeyakinan  Achmad Muhatarul Huda S.Hi, S.H, M.Si menjadi figur tepat mempimpin Kabupaten Bojonegoro lebih baik. 

Ketua Aliansi Relawan Prabowo Gibran Jawa Timur, Aven Januar menyampaikan Kang Huda merupakan sosok satrio piningit Bojonegoro. Beliau berasal dari santri Attanwir Bojonegoro, yang merupakan pendatang baru atau new comer, putra daerah asli Bojonegoro, berasal dari rakyat untuk rakyat, bersih dari kasus korupsi. 

Aven menyampaikan, postur APBD 2023 Kabupaten Bojonegoro, sebesar Rp 7,4 triliun .

“Nomor 2 tertinggi di Jawa Timur setelah Surabaya. Namun faktanya pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bojonegoro ternyata di urutan buncit atau di bawah rata-rata Jawa Timur, yakni masuk lima terendah se Jatim,” terang Aven.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Bawaslu Bojonegoro Perkuat Kapasitas dan Pembinaan Anggota Panwaslu Kecamatan

BACA JUGA:PKB Bojonegoro Tegaskan Usung Anna Mu'awanah sebagai Calon Bupati pada Pilkada 2024

Aven berkeyakinan, Kang Huda mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat Bojonegoro. Ada tiga indikator dalam penyusunan IPM, meliputi kesehatan dari rata-rata harapan hidup, indeks pendidikan yakni harapan lama sekolah dan rata-rata lama sekolah, serta standar hidup layak yang diukur dari nilai daya beli. Sehingga ketiga Indikator tersebut Gagal Dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten Selama 4 tahun belakangan ini. 

“Permasalahan Bojonegoro adalah kesenjangan program pembangunan antara Bojonegoro barat dan Bojonegoro timur. Hal itu tampak nyata rendahnya kualitas jalan di hampir 70% panjang jalan Bojonegoro bagian barat. Selama 5 tahun belakangan ini Pemkab Bojonegoro gagal melakukan pembangunan yang berkeadilan dan merata,” sebut dia.

Masih ditemukan adanya kesenjangan kehidupan warga  pedesaan dan warga oerkotaan. Disebabkan rendahnya dukungan pemkab pada agenda pembangunan di wilayah pedesaan.

“Karena masih rendahnya agenda pemberdayaan ekonomi warga desa baik pelatihan UMKM maupun akses pada permodalan usaha,” tandas Aven. 

BACA JUGA:Wakapolda Jatim Buka Turnamen Bulutangkis Antar-Media Piala Kapolda dan Deklarasi Pilkada Aman dan Damai

Aliansi Relawan Prabowo Gibran Jawa Timur terdiri dari 11 elemen Prabowo-Gibran melihat kepemimpinan di Kabupaten Bojonegoro melalui Pemilihan Bupati 2024 mendatang.

“Kami bersama masyarakat akan segera melakukan deklarasi terbuka di wilayah Kabupaten Bojonegoro memenangkan Kang Huda demi Bojonegoro yang lebih baik,” tutup mantan aktivis Reformasi 98. (day)

Sumber: