Renovasi 117 Rumah Tidak Layak Huni Dipercepat Kodim 0824/Jember

Renovasi 117 Rumah Tidak Layak Huni Dipercepat Kodim 0824/Jember

Anggota Jajaran Koramil Kodim 0824/Jember, kebut pengerjaan rutilahu-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Kodim 0824/Jember bergerak cepat dalam merenovasi 117 rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang tersebar di 8 wilayah Koramil. Melalui Karya Bakti TNI Manunggal Karsa Rakyat, pengerjaan Rutilahu ini diupayakan selesai secepatnya agar dapat segera dimanfaatkan oleh warga kurang mampu yang menjadi penerima manfaat.

Program ini merupakan kerjasama antara Kodam V/Brawijaya dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dengan Kodim 0824/Jember ditunjuk sebagai pelaksana di wilayahnya.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824/Jember, Kapten Inf Sarjo, selaku Perwira Pelaksana, menjelaskan bahwa percepatan pengerjaan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah. Hal ini bertujuan agar Rutilahu dapat segera ditempati oleh warga yang membutuhkan.

BACA JUGA:Kodim Jember Tuntaskan Renovasi 20 Unit RTLH, Wujud Sinergi Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya

"Dengan selesainya program Rutilahu ini, kita bisa fokus pada kegiatan kewilayahan lainnya," tegas Pasiter Kodim 0824/Jember, Rabu 10 Juli 2024.

Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, mengapresiasi upaya percepatan yang dilakukan. Beliau meninjau langsung beberapa rumah yang sudah mencapai 80% pengerjaan, dan memastikan bahwa pengerjaan terus berjalan meskipun hari libur. (edy)

Sumber: