Menjelang Pilkada, Polres Lumajang Pemeliharaan Site Repeater di Gunung Sawur Candipuro

Menjelang Pilkada, Polres Lumajang Pemeliharaan Site Repeater di Gunung Sawur Candipuro

Kasi TIK Polres Lumajang Aipda Arief Wibowo mengecek site repeater. -Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Guna mendukung persiapan Pilkada Serentak 2024, Polres Lumajang melaksanakan kegiatan pemeliharaan site repeater di Gunung Sawur, Kecamatan Candipuro, Senin 8 Juli 2024.

BACA JUGA:Putus Jaringan Pengedar Narkoba di Tutur 

Kasi TIK Polres Lumajang Aipda Arief Widodo mengatakan pemeliharaan site repeater ini bertujuan untuk menunjang kebutuhan komunikasi Alkomrad jajaran polres lumajang.

BACA JUGA:Monyet Liar Kembali Teror Warga Pasuruan 

“Pemeliharaan site repeater ini untuk menunjang alat komunikasi radio Polri yang digunakan sebagai pendukung dalam menjaga kamtibmas jelang pilkada,” ungkap Aipda Arief.

BACA JUGA:Lebarkan Sayap Ekonomi Kreatif, 250 Perusahaan Percetakan Bertaraf Internasional Ramaikan SPE 2024 

Ia juga menjelaskan dalam pelaksanaan alat komunikasi merupakan alat pendukung terciptanya komunikasi antarjajaran dalam menghadirkan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pilkada.

BACA JUGA:Pria Tenggumung Sabetkan Samurai ke Tetangga 

“kami pastikan alat komunikasi yang ada polres lumajang terhubung, hal ini bertujuan untuk mempercepat penanganan jika terjadi gangguan kamtibmas dalam persiapan pilkada nantinya,” tegasnya.

BACA JUGA:Enam Kades di Sugio Lamongan Diperiksa Inspektorat, Ada Apa? 

Pemeliharaan site repeater ini melibatkan tim teknisi yang terlatih dalam bidangnya. Mereka melakukan pengecekan terhadap perangkat keras maupun perangkat lunak yang terpasang di site repeater, serta melakukan penggantian atau perbaikan jika diperlukan.

BACA JUGA:Sidang Dugaan Korupsi Pemotongan Dana Insentif ASN BPPD Sidoarjo, Oknum Jaksa Terima Rp 400 Juta 

"Kami berupaya keras untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan teknis yang menghambat komunikasi antar petugas kepolisian,"pungkasnya.

BACA JUGA:2 Maling Televisi di Kamar Hotel Diringkus, Pura-pura Menginap 

Dengan melakukan pemeliharaan site repeater secara berkala, Polres Lumajang menunjukkan komitmennya dalam menyediakan infrastruktur komunikasi yang handal bagi seluruh personelnya.

BACA JUGA:Terpengaruh Pil Koplo, Bacok Polisi Cepek

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan responsifitas dan efektivitas dalam penanganan berbagai situasi keamanan yang mungkin terjadi selama proses Pilkada berlangsung. (*)

Sumber: