Tampil Dibawah Standar Pemain Bintang, Mbappe Dibela Deschamps

Tampil Dibawah Standar Pemain Bintang, Mbappe Dibela Deschamps

Mbappe dan Griezman.--

MEMORANDUM-Manajer Prancis Didier Deschamps membela kapten dan pemain bintangnya Kylian Mbappe di tengah kritik terhadap penampilan striker tersebut di Euro 2024. Bahkan, bisa dibilang, penampilan Mbappe di bawah standar sebagai pemain bintang.

Mbappe, 25, hanya mencetak satu gol di turnamen. Ia melakukannya via penalti di pertandingan terakhir grup melawan Polandia dengan Prancis mencapai semifinal meski tidak mencetak gol dari permainan terbuka.

Deschamps menggantikan pemain terbaru Real Madrid di perpanjangan waktu saat mereka menang di perempat final atas Portugal melalui adu penalti, dengan Mbappe mengatakan dia meminta untuk dikeluarkan.

BACA JUGA:Pemanasan Jelang Euro dan Copa America, Mbappe Gagal Cetak Gol Prancis Ditahan Kanada

Berbicara di acara televisi Prancis Telefoot pada hari Minggu, Deschamps mengingatkan mereka yang mengkritik Mbappe tentang apa yang telah ia capai dalam olahraga ini.

“Tidakkah menurutmu dia sudah cukup membuat sejarah, dengan apa yang telah dia lakukan sejauh ini?” kata Deschamps seperti dilansir ESPN. 

Kata Deschamps ingin membuat lebih banyak sejarah.“Kami melakukan semua yang kami bisa dengannya, dengan staf medis, untuk membuatnya berada di sini. Selama persiapan, dia juga mengalami sedikit masalah punggung, tetapi Kylian ada di sini,” urainya.

Deschamps juga menanggapi anggapan bahwa jika dia tidak sepenuhnya fit, Mbappe dapat dicadangkan untuk mencoba memulai serangan tim yang lemah.

BACA JUGA:Selamatkan Messi, Joget-Joget, Martinez Bawa Argentina ke Semifinal Copa America

Sang penyerang terpaksa memainkan sebagian besar turnamen dengan mengenakan masker, hidungnya patah akibat bertabrakan dengan Kevin Danso dalam pertandingan grup pembuka timnya melawan Austria.

“Meski dia tidak dalam kondisi 100%, saya tahu betul bahwa bagi lawan, mengetahui dia bermain membuat mereka berpikir dan memaksa mereka untuk beradaptasi,” kata Deschamps.

Mbappe, yang mencetak hattrick dalam kekalahan timnya di final Piala Dunia 2022 dan gol keempat dalam kemenangan mereka di final Piala Dunia 2018, juga mendapat dukungan dari rekan setimnya Randal Kolo Muani dan Youssouf Fofana, yang berbicara pada konferensi pers tim di Minggu.

“Kylian adalah pemain yang mencetak tiga penalti di final Piala Dunia,” kata Fofana. “Saya tidak tahu banyak pemain yang mencapai prestasi ini. Saya hanya tahu satu. Entah itu dia atau pemain seperti Antoine (Griezmann) yang menjadi wakil kapten, mereka telah melakukan hal-hal yang belum dilakukan sebagian besar pemain di ruang ganti. Saat mereka berbicara, kami mendengarkan,” bebernya.

Kolo Muani menambahkan: "Dia (Mbappe) memiliki bakat membawa tim. Dia memiliki banyak pengalaman. Saya pikir dia dilahirkan untuk membawa tim maju,” katanya. Prancis akan menghadapi Spanyol di semifinal pada hari Selasa di Munich. (*)

Sumber: