Latkatpuan dan Anev Aplikasi BOS V2 Polres Kediri, Wujud Nyata Tingkatkan Kemampuan Personel

Latkatpuan dan Anev Aplikasi BOS V2 Polres Kediri, Wujud Nyata Tingkatkan Kemampuan Personel

Personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Kediri ikuti latihan keterampilan dan pembinaan (latkatpuan) serta anev--

KEDIRI, MEMORANDUM – Personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Kediri ikuti latihan keterampilan dan pembinaan (latkatpuan) serta anev yang diadakan oleh Polres Kediri

Berlangsung di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Kediri, kegiatan dipimpin Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K. 

Latkatpuan kali ini, Kamis 4 Juli 2024, bertujuan untuk mensosialisasikan cara pengisian data pada aplikasi BOS (Binmas Online System) V2 dan pengoperasian HP Motorola Lex 11 yang telah dibagikan sebelumnya. 

Pada kesempatan tersebut, Kompol Verawaty  menekankan pentingnya pemahaman dan penguasaan teknologi bagi seluruh personel Polri. 

BACA JUGA:58 Personel Polres Kediri Naik Pangkat

“Kemajuan teknologi harus diimbangi dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang tepat. Maka, personel Polri juga harus terus meningkatkan kemampuannya agar terlatih dengan penggunaan alat-alat canggih terbaru," katanya. 

Untuk diketahui, aplikasi BOS V2 ini merupakan inovasi dari Mabes Polri yang memungkinkan pelaporan dan pemantauan kinerja Bhabinkamtibmas secara langsung dan rutin oleh Pimpinan. 

Dengan adanya aplikasi ini, proses pelaporan menjadi lebih efisien dan transparan. 

Di sisi lain, latkatpuan dan anev ini mendapat antusiasme tinggi dari para peserta. Mereka dilatih dengan baik, sehingga kedepannya dapat memberikan laporan yang akurat dan tepat waktu. 

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Kediri Siap Menghadapi Tantangan ke Depan dan Berinovasi

Kompol Verawy juga mengingatkan bahwa kemampuan mengoperasikan teknologi tidak hanya sekadar mengikuti tren, tetapi juga upaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan responsif kepada masyarakat. 

Ia menambahkan, bisa bekerja lebih efektif dan efisien. “Namun, yang paling penting adalah bagaimana kita bisa menggunakan teknologi tersebut untuk kepentingan masyarakat,” tutupnya. (hms/day)

Sumber: