Rangkaian HBA Kejari Kabupaten Malang Jalankan Program Unggulan

Rangkaian HBA Kejari Kabupaten Malang Jalankan Program Unggulan

Kajari Kabupaten Malang Rachmat Supriady SH MH mendampingi Kajati Jatim Dr Mia Amiati SH MH CMA CSSL dalam kegiatan akad nikah memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 tahun 2024. -Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 tahun 2024, salah satu rangkaian kegiatan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Malang menjalankan 1 dari 3 program unggulan dalam rangka reformasi birokrasi.

BACA JUGA:Bongkar Pabrik Narkoba di Kota Malang, Ini Peran 8 Tersangka

"Program unggulan yang sudah berjalan yaitu melakukan upaya peningkatan pelayanan publik pada masyarakat," terang Kajari Kabupaten Malang Rachmat Supriady SH MH, Rabu 3 Juli 2024.

Kajari mengungkapkan, kegiatan kali ini bertemakan" Mengukir Sejarah Dalam Satu Ikrar" #kitasemuasaksinya, dengan melaksanakan kegiatan isbat nikah dan nikah. Sebanyak 64 pasangan, yang terdiri dari 43 pasangan menjalankan isbat nikah dan 21 pasangan melakukan akad nikah.

BACA JUGA:Jual Motor Curian Rp 700 Ribu, Ditukar Tuntutan 2 Tahun Penjara

Kejaksaan melaksanakan nikah massal ini, dalam rangka membahagiakan masyarakat Kabupaten Malang. Serta mencegah terjadinya pemalsuan dokumen kependudukan, karena apa yang dilakukan sudah sah secara agama maupun negara.

"Kami berusaha ikut menjaga kesakralan ibadah yang diperintahkan agama dari sisi pemerintahan," kata Rachmat.

BACA JUGA:Curi Motor untuk Bayar Utang, Pria Tambak Wedi Jadi Pesakitan

Rachmat menjelaskan, karena sebuah pernikahan jangan sampai ada kesalahan prosesi sebuah pernikahan yang dianjurkan agama, oleh karena itu pihak Kejari Kabupaten Malang. Sebanyak 64 pasangan yang berasal dari 17 kecamatan melakukan akad nikah di halaman kantor kejaksaan.

BACA JUGA:Hasilkan Sinte, Pabrik Narkoba di Malang Terbesar di Indonesia

Di mana pada akad nikah yang dilakukan Kejari kabupaten Malang, langsung disaksikan pejabat yang tergabung dalam forkopimda.

BACA JUGA:Gaji Ke-13 Ludes untuk Judi Online, Satpol PP Bacok Mertua

Perlu diketahui tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kajati Jatim Dr Mia Amiati SH MH CMA CSSL, para asisten pengawasan jajaran Kejati Jatim, Bupati Malang Drs HM Sanusi, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Kasdim Kodim 0818 Malang Batu Mayor Czi Supaat, Ketua NU KH Hamim Kholili, Ketua MUI Kabupaten Malang KH Fadhol Hija, 17 camat, 48 kades, 47 modin, serta undangan lainnya. (*)

Sumber: