Bom Asap Warnai HUT ke-78 Bhayangkara di Mako Polres Bangkalan

Bom Asap Warnai HUT ke-78 Bhayangkara di Mako Polres Bangkalan

Suasana upacara, pemotongan tumpeng, serta puluhan pesonel TNI-AD dari Kodim 0829 dan TNI-AL dari Lanal Batuporon saat merangsek masuk menyerang Mapolres Bangkalan--

BANGKALAN, MEMORANDUM - Suara tembakan dari senapan laras panjang, sesekali lemparan bom asap, mendadak bikin gaduh suasana HUT ke-78 Bhayangkara di halaman Mako Polres Bangkalan.

Sikon mengejutkan itu terjadi ketika puluhan personel TNI AD dari Kodim 0829 dan TNI AL dari Lanal Batuporon  tempur mendadak merangksek masuk ke Mapolres Bangkalan.

Mereka mengendap-endap di sela deretan karangan bunga. Ada pula dengan posisi tiarap sambil beringsut dengan moncong senjata laras panjang mengarah ke tengah lapangan. Semuanya mengenakan pakaian doreng. Doorr….dor…dor…dor…dor, rentetan letupan senapan  nyaring berkepanjangan. Memekakkan telinga.  Sesekali asap putih mengepul di tengah lapangan akibat lemparan bom asap.

“ Waduuuhh….Makopolres diserang pasukan TNI-AD Kodim 0829 dan TNI-AL dari Lanal Batu Poron….,” pekik lolwan pembawa acara, Bripka Vicky.  

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Kejutan Tumpeng dari Danramil 0813/03 Balen kepada Kapolsek Balen

BACA JUGA:Kado HUT Ke-78 Bhayangkara, 66 Anggota Polres Tulungagung Naik Pangkat

Kontan, para Pocil ( Polisi Cilik ) dari TK Bhayangkari, siswa SD, SMP dan siswa SMA binaan Polres yang baru saja menuntaskan atraksi hiburan kocar-kacir. Tak terkecuali, sebagian dari anggota Bhayangkari juga panik.

Mereka  buru-buru masuk ke kantor induk Polres. Pj Bupati Arief M Edie, anggota Fokopimda, utamanya Kajari,  Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, serta para tokoh agama dan LSM yang menghadiri puncak acara HUT Bhayangkara.

Insan pers yang meliput acara, posisi membungkuk sibuk mengabadikan aksi mengejutkan tersebut yang berlangsung sekitar 3 menit.

Serbuan pasukan TNI-AD dan TNI AL ke Mapolres itu, tak lebih dari sekedar dagelan perang-perangan. 

“Saya sebelumnya tidak pernah diberi tahu akan ada agegan atau aksi serangan bohongan ini,” respons Kapolres AKBP Febri Isman Jaya. 

BACA JUGA:HUT Ke-78 Bhayangkara, Kapolsek Wonocolo Sampaikan Semangat Sinergi dan Rasa Terima Kasih

BACA JUGA:Songsong Hari Bhayangkara, Kapolsek Galis Bersama Personel Baksos di Masjid

Setelah mendapat penjelasan dari Dandim serta Danlanal Batupron, barulah kapolres menyadari bahwa baku-tembak itu tak lebih dari simbol sinergitas kekompakan TNI dan Polri sebagai benteng bela negara di garda terdepan.

Sumber: