Mimpi Buruk, 5 Wonderkid yang Belum Menunjukkan Kemampuannya di EURO 2024

Mimpi Buruk, 5 Wonderkid  yang Belum Menunjukkan Kemampuannya di EURO 2024

--

MEMORANDUM - Ajang EURO 2024 yang seharusnya bisa menjadi ajang untuk menunjukkan kebolehan malah tidak memihak kepada beberapa wonderkid yang sedang bersinar di klubnya masing-masing. Bagaikan langit dan bumi yang dirasakan beberapa wonderkid yang sedang tampil di EURO.

Berikut deretan pemain-pemain muda yang gagal mendapatkan kesempatan unjuk gigi di EURO 2024.

5. Kobbie Mainoo

Gelandang 19 tahun asal Inggris ini sedang menjalani musim yang apik bersama Manchester United. Menjadi andalah ten Hag di lini tengah The red devils, tidak menjamin satu tempat di lini tengah the three lions bagi Mainoo. Harus bersaing dengan Declan Rice dan Trent Alexander Arnold  yang dipindahkan ke lini tengah oleh Southgate membuat Mainoo tidak dapat unjuk gigi di turnamen EURO kali ini.

4. Joao Neves

Digadang-gadang menjadi masa depan lini tengah Portugal setelah musim yang apik bersama Benfica, nyatanya Joao Neves tidak mendapat satu tempat pun di lini tengah Portugal. Wajar jika kita melihat komposisi lini tengah portugal yang diisi Bruno Fernandes, Joao Palinha, Vitinha, dan Ruben Neves membuat Joao Neves harus menerima kenyataan menjadi penghangat bangku cadangan timnas Portugal. 

BACA JUGA:Perpaduan Pemain Muda dan Tua, Mampukah Nagelsmann Bawa Jerman Juara di Euro 2024?

BACA JUGA:Banyak Debutan! Inilah 26 Pemain Tim Tuan Rumah Jerman Untuk Euro 2024

3. Eduardo Camavinga

Juara iga Spanyol dan liga champions masih kurang untuk seorang Camavinga bisa menembus starting line up lini tengah Prancis. Para pecinta sepak bola tentunya berharap Camavinga bisa menjadi andalah timnas Prancis, Namun takdir berkata lain dan membuat Camavinga harus puas menjadi cadangan pada turnamen ini. 

2. Warren Zaire-Emery

Menjadi andalan lini tengah liga PSG diusia 17 tahun tidak cukup bagi Emery untuk meluluhkan hati Deschamps. Zaire-Emery harus menerima memiliki nasib yang sama dengan Camavinga menjadi penghangat bangku cadangan timnas Prancis. Kembalinya N'golo Kante serta apiknya performa Rabiot dan Tchouameni membuat Zaire-Emery tidak memiliki satu tempat di lini tengah Prancis.

BACA JUGA:Arda Guler Pemain Real Madrid Catat Sejarah sebagai Pencetak Gol Termuda di Euro 2024

BACA JUGA:Wonderkid Barca Dicoret! Ini 26 Pemain yang Dipanggil Spanyol Untuk Euro 2024

Sumber: