Satlantas Polres Lumajang Jaga Kelancaran dan Keamanan Jalur Utara

Satlantas Polres Lumajang Jaga Kelancaran dan Keamanan Jalur Utara

Anggota Satlantas Polres Lumajang Saat Patroli di Jalan Raya Ranuyoso-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lumajang menggelar patroli di Jalur Utara, tepatnya di Jalan Raya Ranuyoso, pada Sabtu 29 Juni 2024. Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, serta mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

"Patroli ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan yang melintas di jalur pantura Ranuyoso sampai Lumajang," kata Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Suwarno.

Lebih lanjut, AKP Suwarno menjelaskan bahwa patroli ini juga merupakan upaya untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan di wilayah hukum Polres Lumajang. 

"Melalui patroli ini, kami juga menyampaikan himbauan keselamatan dalam berlalu lintas kepada pengguna jalan," terangnya.

BACA JUGA:Anggota Polres Lumajang Cepat Tanggap, Bantu Dorong Truk Mogok di Jalan Raya

Selain untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan, patroli ini juga dilakukan untuk mengantisipasi kriminalitas dan gangguan kamtibmas. 

"Kami mengajak kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, apabila lelah atau mengantuk untuk menepi dahulu dan beristirahat sejenak," pungkas AKP Suwarno.

Dalam patroli tersebut, arus lalu lintas dari arah Probolinggo - Lumajang maupun sebaliknya terpantau ramai lancar.(Ags)

Sumber: