HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tanam Ratusan Pohon Mangrove dan Lepas Bibit Ikan

HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tanam Ratusan Pohon Mangrove dan Lepas Bibit Ikan

Penanam bibit pohon mangrove di kawasan Asemrowo. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam ratusan bibit pohon mangrove dan melepaskan bibit ikan. Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan mangrove Asemrowo. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tanjung Perak AKBP William Cornelius Tanasale SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Perak Daerah Jawa Timur My. Meily William, Danpomal Koarmada II Surabaya, Danyon Maharlan V Surabaya, Dandim Surabaya Timur 08310, Danwingdik 700 Hanud Surabaya, Dandim Surabaya 0830, Danramil Krembangan dan Tandes, Pejabat Utama dan anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Forkopincam, serta tokoh masyarakat. 

Kapolres Tanjung Perak AKBP William Cornelius Tanasale SIK melalui Kasihumas Iptu Suroto menyampaikan kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh Polres jajaran Polda Jawa Timur sesuai dengan instruksi Mabes Polri.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan polres jajaran polda, " kata Iptu Suroto. 

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Silaturahmi dengan Santri dan Pengasuh Ponpes Assalafi Al-Fitrah

Pihaknya menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Polres Tanjung Perak untuk melestarikan lingkungan dan menjaga keseimbangan alam.

"Penanaman bibit pohon mangrove ini bertujuan untuk melindungi garis pantai dari abrasi dan menjaga ekosistem laut. Sedangkan pelepasan bibit ikan bertujuan untuk menjaga kelestarian laut dan menjadi sumber protein bagi masyarakat serta untuk mendukung ketahanan pangan," jelasnya.

Iptu Suroto menambahkan bahwa aksi peduli lingkungan ini merupakan bukti bahwa Polri tidak hanya bertugas menegakkan hukum, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap kelestarian alam. Ia mengajak masyarakat untuk bahu-membahu menjaga lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

"Tindakan ini semoga menjadi inspirasi bagi kita semua untuk mengambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan dan berkontribusi terhadap masa depan yang berkelanjutan, " ujarnya. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ziarah dan Tabur Bunga di TMP WR Supratman

Suroto juga menambahkan dalam rangkaian HUT ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli besok, sejumlah agenda juga telah dilaksanakan Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Diantara menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Kemudian ada juga anjangsana dan penyerahan beasiswa oleh kapolres untuk Warakawuri. (alf)

Sumber: