Sebayak 4.258 Personel Gabungan Amankan Anniversary Game Persebaya vs Persibo

Sebayak 4.258 Personel Gabungan Amankan Anniversary Game Persebaya vs Persibo

Polrestabes Surabaya mengantisipasi dengan melaksanakan pengamanan di jalur yang dilalui suporter maupun pemain ke Stadion GBT.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Pertandingan anniversary game dilaksanakan, Sabtu 29 Juni 2024, pukul 19.00. Laga mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persibo Bojonegoro ini dilangsungkan untuk merayakan anniversary Persebaya Surabaya ke-97.

Polrestabes Surabaya mengantisipasi dengan melaksanakan pengamanan di jalur yang dilalui suporter maupun pemain ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Pengamanan akan dilakukan secara berlapis baik di jalur jalan menuju ke GBT maupun di sekitar stadion. Polisi akan mengerahkan 4.258 personel gabungan. 

Selain personel dari Polrestabes Surabaya juga ada perbankan dari Polda Jatim, TNI, dan Pemkot Surabaya untuk melaksanakan pengamanan agar kegiatan berlangsung aman dan lancar.

"Pengamanan ini kami laksanakan secara berlapis sejak di jalur menuju ke stadion GBT," kata Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi.

BACA JUGA:Menghadapi Persibo di 97th Anniversary Games, Persebaya Siap Berikan Penampilan Terbaik

BACA JUGA:Jadi Pemain Asing Keempat, Mohammed Rasyid Resmi Diperkenalkan Persebaya Surabaya

Ia mengungkapkan, pengamanan akan dilakukan sejak Jalan Jawar hingga Pakal, begitu pula untuk jalur dari Osowilangun menuju ke Romokalisari.

Pihaknya memastikan, pengatur lalu lintas akan dilakukan personel gabungan di seluruh akses jalan menuju ke stadion GBT. "Kami laksanakan pengaturan agar rombongan suporter aman dan tertib saat menuju ke stadion," tutur Haryoko.

Pengamanan juga dilaksanakan secara berlapis pada bus pemain kedua kesebelasan. Ia berharap, anniversary game berjalan aman tertib dan lancar.

Sehingga suporter bisa merayakan puncak anniversary Persebaya Surabaya dengan senang dan aman di dalam stadion. "Kami juga antisipasi saat kepulangan suporter nanti," tuturnya. 

BACA JUGA:Rumor Slavko Damjanovic Mengisi Slot Lini Bek Tengah Persebaya, Paul Munster: Tunggu Setelah Resmi

BACA JUGA:Jelang 97th Anniversary Games Persebaya vs Persibo, Paul Munster Tak Sabar Lihat Stadion GBT Penuh

Pengamanan pertandingan dalam rangka anniversary game Persebaya Surabaya ke-97 tersebut, pihak kepolisian akan memeriksa barang bawaan penonton sebelum masuk area stadion. Terutama pada flare dan minum-minuman keras (miras). 

Sumber: