Lamongan Tempo Doeloe Hadirkan Suasana Adem Ayem, Tentrem, Guyub Rukun

Lamongan Tempo Doeloe Hadirkan Suasana Adem Ayem, Tentrem, Guyub Rukun

Event Lamongan Tempo Doeloe 2024 di Lapangan Gajah Mada Lamongan, Jawa Timur.-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Hadirkan kembali nuansa Lamongan dimasa lampau, Pemerintah Kabupaten Lamongan menyuguhkan event Lamongan Tempo Doeloe 2024 yang bertajuk “Nostalgia Jaya” di Lapangan Gajah Mada Lamongan.

Berlangsung selama empat hari mulai tanggal 27 hingga 30 Juni masyarakat yang hadir serasa akan dibawa ke zaman duhulu. Sebab, dari 131 stan yang turut serta menyemarakan event tahunan dalam rangka memperingati hari jadi Lamongan ke 455, setiap stan membawa ciri khas dan kehangatan masa lalu. Sehingga masyarakat yang berkunjung dapat bernostalgia. 

Dikatakan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, dari setiap keunikan para peserta dari OPD, BUMD, BUMN, dan sekholder dalam membawa nuansa vintage, hal tersebut dapat memotret suasana Lamongan yang adem ayem, guyub rukun

“Kita bisa merasakan bagaimana 455 tahun yang lalu suasana yang adem ayem, tentrem, guyub, rukun, dan menjadi kebahagaian kita semua,” tutur Pak Yes saaat membuka Lamongan Tempo Doeloe.

BACA JUGA:Pemkab Lamongan Siap Dua Kali Lipat Stok Hewan Kurban

Tidak hanya itu, masyarakat yang datang dapat menikmati aneka ragam makanan, minuman, maupun jajanan tradisional disetiap stan yang telah disajikan. 

“Nanti kita bisa bertemu makan-makanan tempo dulu jajanan tempo dulu, yang menjadi potensi kita, apalagi Lamongan dikenal dengan soft skillnya apa saja yang di masak orang Lamongan bisa dibilang misuwur seantero negeri,” tambah Pak Yes. 

Dari salah satu Bank BUMN yang turut meramaikan misalnya ketika masyarakat berkunjung bisa melihat berbagai mata uang zaman dahulu yang dikeluarkan Bank Indonesia sebagai alat tukar yang sah. 

Selain itu, tidak jarang juga masyarakat akan dibawa ke masa hindia belanda, bagaimana wilayah Babat dengan markas militer Corps Tjadangan Nasional (CTN) menjadi saksi pejuangan warga Lamongan dalam merebut kemerdekaan dibawakan melalui replika, ornamen hingga cosplayer karakter dari masa kolonial maupun pahlawan. 

BACA JUGA:Musim Panen, Pemkab Lamongan Upayakan Ketersediaan Air Aman

Sekertaris Daerah Kabupaten Lamongan Moh Nalikan mengungkapkan selama empat hari event tersebut akan diisi dengan berbagi kegiatan mulai dari campur sari, pentas seni pelajar, tembang kenangan, masak besar bersama asosiasi chef Indonesia, hiburan musik keroncong hingga lainnya.(*)

Sumber: