Polresta Sidoarjo Tanam Seribu Pohon, Bantu Petani dan Beri Beasiswa Anak

Polresta Sidoarjo Tanam Seribu Pohon, Bantu Petani dan Beri Beasiswa Anak

Penanaman seribu pohon, membantu petani dan memberi beasiswa anak petani oleh Polri di Bumi Perkemahan Tanjek Wagir, Krembung.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Mengisi kegiatan Hari Bhayangkara ke-78, Polda Jawa Timur dan jajaran melaksanakan program penghijauan berupa penanaman pohon, ketahanan pangan, pemberian beasiswa dan bakti sosial. 

Salah satu bentuk nyata kepedulian Polri pada masyarakat diadakan di Bumi Perkemahan Tanjek Wagir, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, Kamis 27 Juni 2024.

Gerakan penghijauan dan Ketahanan pangan ini merupakan bentuk dukungan kepada program pemerintah pusat, sesuai dengan tema yang diangkat dalam Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Adalah guna "Mewujudkan Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Di Bumi Perkemahan Tanjek Wagir penanaman 1.000 pohon serta bantuan ketahanan pangan yang diserahkan kepada petani setempat antara lain, berupa bibit padi 50 kg, jagung 50 kg, lima unit traktor, serta pembagian bakti sosial dan beasiswa bagi 10 anak petani masing-masing mendapatkan Rp5 juta.

BACA JUGA:Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Sidoarjo Bedah Rumah dan Bagi Bansos di Kalijaten Taman

Hadir pada kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Kabupaten Sidoarjo ada Plt Bupati Sidoarjo Subandi beserta jajaran Forkopimda, Karo SDM Polda Jawa Timur Kombespol Harry Kurniawan, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing beserta pejabat utama Polresta Sidoarjo, Kapolsek jajaran dan tokoh masyarakat Kecamatan Krembung.

Kapolresta Sidoarjo  menjelaskan kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai upaya untuk mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah dan memiliki manfaat luar biasa bagi masyarakat.

"Harapannya melalui kegiatan penanaman pohon dan ketahanan pangan, manfaatnya kelak dapat berkelanjutan untuk kelestarian lingkungan kita serta berdampak bagi kemakmuran masyarakat," ujarnya.

Plt Bupati Sidoarjo Subandi, mengapresiasi kepedulian Polri dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 bagi masyarakat. "Upaya nyata Polri semakin dekat masyarakat dapat mendukung program pemerintah menuju Indonesia Emas," katanya.

BACA JUGA:Polresta Sidoarjo Peduli Difabel

Misno, petani setempat, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Polri. Bantuan bibit padi, jagung serta beasiswa memberikan manfaat untuk kemakmuran ke depan bagi warga setempat yang kebanyakan petani.(im/jok)

Sumber: