Jadi Ikon Wisata Malam Kota Mojokerto, Alun-Alun Dihiasi Lampu Laser Light

Jadi Ikon Wisata Malam Kota Mojokerto,  Alun-Alun Dihiasi Lampu  Laser Light

Alun-Alun Kota Mojokerto ketika malam hari.-Biro Mojo-

MOJOKERTO, MEMORANDUM - Jadi destinasi wisata malam paling banyak dikunjungi masyarakat, Pemkot Mojokerto terus percantik wajah alun-alun. Para pengunjung dimanjakan keindahan alun-alun yang dihiasi lampu hias  dengan laser light (lampu sorot) yang ditembakkan ke arah tugu alun-alun. 

BACA JUGA:Fraksi PAN Soroti Aspek Kesehatan dan Layanan Kesehatan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto Amin Wachid mengatakan, sebagai tujuan  utama wisata malam hari, Pemkot Mojokerto berupaya memberikan fasilitas yang terbaik bagi pengunjung, lokasinya yang strategis di tengah kota membuat tempat ini banyak dikunjungi wisatawan bersama keluarga terutama saat akhir pekan.

BACA JUGA:IPA Bango Kota Malang Hampir Kelar, Manager Proyek Sampaikan Ini

"Saat malam hari  pengunjung dapat menikmati suasana malam yang mempesona dengan hiasan lampu yang indah dengan latar belalang tugu yang menjulang tinggi. Selain itu warga juga bisa menikmati berbagai aktivitas menarik dapat dilakukan pengunjung di antaranya wisata kuliner di area skywalk, serta menikmati wahana permainan bersama anak-anak," terang Amin, Senin 24 Juni 2024.

BACA JUGA:Sidang Kasus Dugaan Perusakan Gembok, PH Menilai Kedua Saksi Tidak Ada Korelasi dengan Pokok Perkara

Di alun-alun, warga menikmati semilir angin hingga menemani anak bermain di area playground sambil menikmati kuliner. Alun-alun juga sebagai wisata edukasi yang dihiasi ornamen-ornamen Majapahit  yang menggambarkan perjalanan kerajaan Majapahit hingga kejayaannya.

BACA JUGA:Bandit Motor di Minimarket Mulyosari Pemain Lama

"Sejak dilakukan renovasi wajah Alun-Alun Kota Mojokerto kini semakin cantik. Pemkot Mojokerto pun selalu  menerima saran dan masukan dari masyarakat agar pengunjung lebih betah dan kerasan menikmati wisata malam alun-alun," ujarnya. 

BACA JUGA:Pengedar Asal Kemlaten Sewa Rumah Kos untuk Transaksi Sabu

Salah satu pengunjung asal Kecamatan Balong Bendo,  Sidoarjo, Purnomo (46), memilih Alun-Alun Kota Mojokerto untuk bersantai menikmati malam sambil menikmati kuliner. Selain tempatnya nyaman dan aman, kita bisa menikmati berbagai macam kuliner yang berada di sekeliling Alun-Alun Kota Mojokerto.

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran Ungkap 405 Kasus dan Borgol 243 Tersangka 3C

"Tempat duduk buat santai sudah tersedia. Tinggal ditambahi live musik sambil minum kopi pasti tambah mantap," ujarnya.

Meski ramai dikunjungi warga namun tetap nyaman sambil menikmati kuliner. Hanya saja pemkot  juga perlu melakukan penataan  pedagang  dan ruang parkir agar tidak macet saat akhir pekan. 

BACA JUGA:Hitung Ulang 10 TPS di Bangkalan, KPU Jatim Diminta Patuhi Amar Putusan MK

"Selain itu, padatnya pengunjung perlu dilakukan penambahan toilet di beberapa titik untuk kenyamanan pengujung," pungkasnya. (*)

Sumber: