Polsek Bubutan Rayon 1 Gelar Operasi Kejahatan Malam, Puluhan Kendaraan Terjaring

Polsek Bubutan Rayon 1 Gelar Operasi Kejahatan Malam, Puluhan Kendaraan Terjaring

Operasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Bubutan, Kompol Dwi Okta Herianto. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Bubutan, Polrestabes Surabaya, bersama Polsek Simokerto dan Polsek Tambaksari, menggelar Operasi Kejahatan Malam di Jalan Bubutan Surabaya pada Kamis malam 20 Juni 2024. 

Operasi ini bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan seperti curas, curat, dan curanmor.

BACA JUGA:Polsek Bubutan Bersama Tiga Pilar Amankan Night At The Museum Tugu Pahlawan

Operasi yang dipimpin oleh Kapolsek Bubutan, Kompol Dwi Okta Herianto, S.H.,S.I.K., bersama Wakapolsek Bubutan AKP Widodo SE dan Pawas Rayon 1, melibatkan 32 personel gabungan dari ketiga Polsek dan Satpol PP Kecamatan Bubutan.

Dalam operasi tersebut, puluhan kendaraan roda dua dan bentor terjaring. Tak hanya itu, beberapa mobil juga diberhentikan dan diperiksa surat-suratnya seperti STNK, SIM, dan barang bawaan. 

Petugas mendapati banyak pelanggaran, seperti tidak dilengkapi surat-surat, tidak memakai helm, dan spion, serta nomor polisi yang mati. Pelanggar langsung dikenakan tilang di tempat.

BACA JUGA:Polsek Bubutan Olah TKP Penemuan Bayi Terbungkus Selimut di Depan Rumah Warga

Berikut hasil Operasi Kejahatan Malam Polsek Bubutan:

Tilang: 16 (STNK: 11 + SIM C: 5)

Barang bukti: Roda dua sebanyak 14 yang diamankan di Polsek Bubutan. 

Operasi Kejahatan Malam ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Surabaya.

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan penindakan terhadap tindak kejahatan. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas, terutama di malam hari. Laporkan segera kepada pihak berwajib jika melihat atau mengalami tindak kejahatan," ujar Kapolsek Bubutan Kompol Dwi Okta Herianto.

Sementara itu, Wakapolsek Bubutan, AKP Widodo, S.E., mengatakan bahwa operasi kejahatan malam ini berjalan lancar dan aman hingga selesai.

"Operasi ini merupakan upaya kami untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Bubutan dan sekitarnya," ujar AKP Widodo.

Sumber: