SOKSI Jatim Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar

SOKSI Jatim Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar

SOKSI Jawa Timur tegas mendukung Airlangga Hartarto untuk menakhodai Partai Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar pada akhir 2024.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Jawa Timur tegas mendukung Airlangga Hartarto untuk menakhodai Partai Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar pada akhir 2024.

Deklarasi dilakukan Ketua Depidar SOKSI Jatim, Warih Andono beserta Sekretaris, M Ruslan dan Bendahara, Trisusilowati usai dilantik untuk periode 2024-2029.

"Depidar SOKSI Jatim akan mendukung Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum (Partai Golkar) kembali," kata Warih saat mengucapkan deklarasi.

"Beliau memiliki performa kinerja yang ciamik," kata Ketua Depinas SOKSI Ali Wongso Halomoan Sinaga, usai dipelantikan kepengurusan Depidar SOKSI Jatim.

BACA JUGA:Soksi Jatim Beri Pencerahan Politik Generasi Millenial

Ali juga menegaskan bahwa Depinas SOKSI hanya ada satu. Yakni SOKSI yang memiliki akronim sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar.

Tepatnya di Pasal 37 ayat 2 di Anggaran Dasar Partai Golkar. Hal itu juga diperkuat dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham). Oleh karena itu, Ali mempersilahkan organisasi masyarakat (Ormas) lain yang mengatasnamakan SOKSI, namun dengan catatan.

"Jadi silahkan Depinas SOKSI. Kalaupun Depinas SOKSI bikin plang, misalnya bikinlah plang (harusnya) ‘Dewan Pimpinan Daerah Depinas SOKSI Jawa Timur’ kalau beliau ini (Warih) Dewan Pimpinan Daerah SOKSI Jawa Timur," tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Depidar SOKSI Jatim, Warih Andono mengatakan pihaknya akan mengkonsolidasikan perangkat internal sampai ke tingkat kota/kabupaten terlebih dahulu. Dengan target di awal Juli mendatang, akan turun ke setiap kota/kabupaten di Jawa Timur.

BACA JUGA:Ormas MKGR Dukung Airlangga Hartarto Kembali Pimpin Golkar

Selain itu, Warih juga menargetkan kepengurusan SOKSI harus sampai di tingkat desa atau kelurahan. Dengan demikian, kemanfaatan SOKSI dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

"SOKSI harus bergerak dengan mandiri, ini tugas kita untuk sampai ke tingkat desa, panji ini harus sampai tingkat desa. Kami berusaha SOKSI di Jawa Timur berjalan dengan baik, Insya Allah," pungkasnya. (day)

Sumber: