Menjadi Batu Loncatan, Inilah Beberapa Komika Indonesia yang Sukses di Luar Dunia Stand Up Comedy

Menjadi Batu Loncatan, Inilah Beberapa Komika Indonesia yang Sukses di Luar Dunia Stand Up Comedy

Inilah beberapa komika atau Stand Up Comedy an yang sukses di luar dunia Stand Up Comedy.--

MEMORANDUM - Stand up comedy di Indonesia saat ini begitu digandrungi di masyarakat dari yang muda hingga yang tua. Tidak seperti awal kemunculannya ketika orang tidak mengerti apa itu Stand up comedy.

Raditya Dika sendiri pernah mengatakan bahwa dia pernah Stand Up di acara kampus dan ada mahasiswa yang mengatakan kegiatan yang Radit lakukan adalah "nge MC MC lucu".

Semakin berkembangnya industri ini maka semakin banyak sosok-sosok baru yang muncul. Besarnya dunia Stand Up Comedy sekarang akhirnya membuat beberapa sosok tersebut mendapatkan spotlight lebih. Inilah beberapa komika atau Stand Up Comedy an yang sukses di luar dunia Stand Up Comedy.

BACA JUGA:Apes Menimpa Belgia di Euro 2024, Banyak Peluang tapi Menyerah 0-1 dari Slovakia

1. Indra Jegel

Jegel ini adalah komika dari Binjai yang pernah menjuarai kompetisi SUCI season 7 di Kompas TV pada tahun 2017. Namun, nama Jegel sendiri belum begitu dikenal meskipun sudah menjuarai kompetisi tersebut.

Barulah ketika dia sering diundang acara talk show ataupun podcast, namanya perlahan mulai melejit. Dia juga membintangi beberapa film besar seperti Miracle no 7  dan Agak Laen.

2. Rigen Rakelna

Rigen memiliki kisah yang sama seperti Jegel. Dia menjuarai kompetisi SUCI season 5 di Kompas TV pada tahun 2015. Namun, namanya tidak terlalu bersinar meski sudah juara. 

Nama Rigen mulai naik karena pesonanya dia yang suka marah-marah. Karena ciri khas itu, dia sering berkeliling di konten orang dan perlahan dirinya mulai dikenal. Dia sekarang tampil di acara-acara sketsa dan juga talk show. Selain itu, Rigen juga membintangi beberapa film seperti Miracle no 7 dan yang akan tayang segera yaitu Kang Mak.

BACA JUGA:Vincent Kompany : Degradasi Bersama Burnley Ditugaskan Menyelamatkan Bayern Munchen

3. Fajar Nugra

Fajar Nugra adalah komika asal bogor yang memiliki ciri khas dengan teknik act out nya. Meski tidak menjuarai kompetisi SUCI, Fajar cukup dikenal di dunia Stand Up Comedy karena kualitasnya dan sering ikut kompetisi-kompetisi.

Nama Fajar Nugra sekarang mungkin lebih dikenal sebagai artis film karena banyaknya film yang dibintangi. Film-film yang dibintangi Fajar Nugra seperti Kadet 1947, KKN Di Desa Penari, dan juga Pamali.

Sumber: