Peduli Pendidikan, Wawali Mas Adi Bangun Generasi Kuat Menuju Indonesia Emas

Peduli Pendidikan, Wawali Mas Adi Bangun Generasi Kuat Menuju Indonesia Emas

Wakil walikota Mas Adi saat menyampaikan pentingnya peran orang tua dalam menyiapkan anak-anaknya menuju generasi Indonesia Emas 2045 mendatang--


Atraksi para anak-anak TK dan PAUD Al-Kautsar saat tampil di depan Wawali Adi Wibowo dan para pengunjung--

PASURUAN, MEMORANDUM - Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo atau Mas Adi punya kepedulian besar terhadap pendidikan. Persoalan kreativitas dan tumbuh kembang anak juga diperhatikan Mas Adi. Seperti halnya saat Mas Adi menghadiri Gebyar Pesona Al-Kautsar Kota Pasuruan. Mas Adi mengamati performa anak-anak TK-PAUD Al-Kautsar di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan. 

Sebanyak 250 peserta anak TK-PAUD beraksi. Diantara mereka ada yang mengenakan pakaian adat. Semakin menghiasi acara bertema Pesona Al-Kautsar ini. Kegiatan tersebut juga mendapat atensi dari banyak orang tua. Mereka menyaksikan atraksi anak-anaknya diatas panggung. 

BACA JUGA:Peringati Harkitnas, Mas Adi Ajak Bangkit Menuju Indonesia Emas

Dalam sambutannya, Mas Adi memyampaikan menjelang hari raya IdulAdha 1445 H, semua yang hadir bisa menyaksikan kreativitas anak-anak yang luar biasa. Semangat mereka diharapkan mampu menjadi generasi terbaik menyambut Indonesia Emas pada tahun 2045.

"Kita sebagai orang tua, dalam rangka menyambut generasi Indonesia Emas, maka harus membangun generasi yang kuat. Kita bersyukur hari ini kita melihat anak-anak kita yang tampil betapa hebatnya menampilkan kreatifitasnya diatas panggung," ujarnya pada Minggu 16 Juni 2024.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Pasuruan menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Yayasan yang telah berintegrasi. Muaranya adalah tujuan untuk pembangunan Kota Pasuruan dalam meningkatkan sumber daya manusia.

"Kita sebagai orang tua harus memperkuat generasi masa depan ini dengan pondasi yang lebih kuat. Di Kota Pasuruan ini, index manusianya sudah mulai naik di tingkat Provinsi Jawa Timur. Untuk itu, kita jangan menyerah. Tantangan harus kita hadapi dan perkuat pondasinya. Terutama  anak-anak kita,” harapnya.

BACA JUGA:Selamatkan Generasi Bangsa, Sosialisasi Bahaya Narkoba

BACA JUGA:Kapolsek Bugul Kidul Memotivasi Generasi Muda

Mas Adi optimistis bahwa generasi Indonesia Emas di tahun 2045 bisa disambut dengan baik. “Kuncinya orang tua jangan lupa untuk mendampingi putra-putrinya. Kita bangun jembatan yang kuat untuk anak kita dengan intelektual, emosional dan spiritual," tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Wakil Ketua TP PKK, Ketua Yayasan Al-Kautsar, Kepala Sekolah TK dan SD Al-Kautsar dan juga para orang tua dan peserta. (kd/mh)

Sumber: