Peringati Harkitnas, Mas Adi Ajak Bangkit Menuju Indonesia Emas

Peringati Harkitnas, Mas Adi Ajak Bangkit Menuju Indonesia Emas

Wawali Pasuruan Mas Adi bersama jajaran TNI-Polri dan seluruh OPD saat upacara Hari Kebangkitan Nasional--

Pasuruan, Memorandum - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 yang jatuh pada 20 Mei menjadi momen tersendiri buat Pemerintah Kota Pasuruan. Pemkot melaksanakan upacara bendera di Lapangan BKD, Senin 20 Mei 2024.  

Momen Harkitnas mengangkat tema: Bangkit untuk Indonesia Emas. Tema menarik itu disampaikan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) yang bertindak selaku inspektur upacara. 

Dalam amanatnya, Mas Adi membacakan amanat dari Menteri Komunikasi Dan Informatika RI. "Hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang, yakni kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia," cetus amanat yang dibacakan Mas Adi saat itu.

BACA JUGA:Tanam 4.000 Mangrove, Mas Adi: Bukan Sekadar Menanam, tapi Harus Dirawat

BACA JUGA:Dikunjungi Tim Penilai Karang Werda, Mas Adi Berharap 2024 Kota Pasuruan Tetap Juara Bertahan

Mas Adi menekankan pentingnya merefleksi sejarah lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908. sejarah tersebut menjadi simbol dari Hari Kebangitan Nasional dan semangat Kartini yang melalui tulisannya menggagas kemerdekaan, kesetaraan, dan kemajuan. 

“Apa yang digagas Boedi Oetomo, Kartini dan para embrio bangsa, kemudian dirumuskan Bung Karno sebagai jembatan emas yang akan membawa bangsa Indonesia menikmati kehidupan sejahtera lahir dan batin di atas tanahnya sendiri,” jelas Mas Adi berapi-api.

Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, Mas Adi menyampaikan bahwa saat ini kita berada pada fase kebangkitan kedua. Melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. 

“Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru dan Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner,” sebutnya.

BACA JUGA:Mas Adi Berharap Pasuruan Berpredikat sebagai Kota Informatif

BACA JUGA:Haul Mbah Slagah Dipadati Jemaah, Mas Adi: Akses Menuju Makam Lebih Luas


Wawali Pasuruan Mas Adi melakukan tabur bunga diatas makam di Taman Makam Pahlawan Kota Pasuruan--

Mas Adi menyebutkan kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Wawali mengajak untuk bangkit menuju Indonesia Emas, menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Sebab kemajuan telah terpampang di depan mata. 

“Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban. Karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya

Sumber: