Antisipasi Takbir Keliling, Polsek Turi Lamongan Gelar Apel Pengamanan

Antisipasi Takbir Keliling, Polsek Turi Lamongan Gelar Apel Pengamanan

: Polsek Turi Polres Lamongan gelar apel pengamanan takbir idul adha 1445 H--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Polsek Turi Polres Lamongan bersama anggota Koramil 0812/03 Turi menggelar apel pengamanan takbir Idul Adha 1445 H. Dengan melibatkan 39 personil. Diantaranya dari jajaran TNI, Polri, Satpol PP, Banser, Senkom, Linmas, serta Perguruan Silat. Pada Minggu 16 Juni 2024, malam.

"Patroli ini digelar sebagai upaya antisipasi takbir keliling dan apabila ditemukan, maka dihimbau untuk kembali dan melaksanakan takbir di masjidnya masing - masing," imbau Kapolsek Turi Polres Lamongan AKP. Kusnandar yang disampaikan melalui Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Andi Nur Cahya.

BACA JUGA:Polsek Lakarsantri Tingkatkan Patroli Malam Takbiran di 7 Titik

Disebutkan Ipda Andi, kegiatan ini digelar untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat selama malam takbiran.

"Kami bersama jajaran ingin memastikan, menurut Ipda Andi, agar malam takbiran berjalan aman dan lancar." Ujarnya

"Selain itu, patroli antisipasi takbir keliling dan pemuda yang melakukan konvoi. Terhadap masyarakat yang melaksanakan takbir keliling keluar Desa akan dilakukan penindakan." Imbuhnya

BACA JUGA:Aniaya Warga dan Rusak Rumah saat Malam Takbiran, 2 Ramaja Desa Laban Gresik Diciduk

"Oleh karena itu kembali ditegaskan, Ipda Andi memberikan imbauan pada masyarakat yang melaksanakan takbir keliling untuk kembali dan melaksanakan takbir di masjid masing masing," tegasnya.

Kegiatan ini melibatkan dan diikuti M Eko Triprasetyo, S.STP., Camat Turi, AKP Kusnandar, S.H., Kapolsek Turi, Pelda Kasminto, Danramil 0812/03 Turi, Wakil Ketua AKD Kecamatan Turi, serta Wakil Ketua Ansor Kecamatan Turi, (pul).

Sumber: