Kapolsek Wiyung Pimpin Apel Persiapan Malam Takbir Keliling Jalan Raya

Kapolsek Wiyung Pimpin Apel Persiapan Malam Takbir Keliling Jalan Raya

Kapolsek Wiyung Kompol Slamet Agus Sumbono memimpin apel persiapan malam takbir. -Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolsek Wiyung Kompol Slamet Agus Sumbono memimpin apel persiapan malam takbir yang diikuti 40 personel.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Bojonegoro Salurkan Bansos

Kegiatan takbir dilaksanakan di semua masjid di wilayah Polsek Wiyung. Beberapa masjid melaksanakan takbir keliling, namun rata-rata dilaksanakan di lingkungan perumahan, Minggu 16 Juni 2024.

BACA JUGA:Polsek Sawahan Gelar Apel Pengamanan Malam Takbir Iduladha 2024

Hanya satu masjid yang melaksanakan takbir keliling di jalan raya, yaitu Masjid Baitul Muslimin di Jalan Raya Menganti Babatan Wiyung Surabaya.

BACA JUGA:Berat 1 Ton, Sapi Kurban Presiden Jokowi yang Disembelih di MAS Berasal dari Lamongan

Kegiatan takbir keliling Masjid Baitul Muslimin diikuti oleh kurang lebih 300 orang dengan berjalan kaki. Pengamanan takbir keliling dilakukan Unit Patroli Polsek Wiyung.

BACA JUGA:Iduladha 1445 H, SIG Pabrik Tuban Salurkan 38 Hewan Kurban

Sebelum pelaksanaan takbir keliling, Kompol Slamet Agus Sumbono telah memberikan sosialisasi kepada tokoh agama sesuai dengan edaran Walikota Surabaya Nomor: 100.3.4.3/11502/436.8.6/2024 Tanggal 12 Juni 2024. Edaran tersebut melarang untuk melaksanakan takbir keliling.

BACA JUGA:Aniaya Pengunjung, Ketua Hiperhu Kecam Sekuriti dan Pegawai Shelter Club Surabaya

Meskipun demikian, Kompol Slamet Agus Sumbono memberikan izin kepada Masjid Baitul Muslimin untuk melaksanakan takbir keliling dengan beberapa catatan.

"Takbir keliling hanya boleh dilakukan di lingkungan sekitar masjid, tidak boleh menggunakan kendaraan bermotor, danpeserta takbir keliling harus tertib dan tidak mengganggu ketertiban umum," ujar Kompol Slamet Agus Sumbono.

BACA JUGA:Dongkrak Perekonomian, Warga Bendul Merisi Bersama SAE Gotong Royong Bikin Baksos

Lanjut Kompol Slamet Agus Sumbono, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama malam takbiran.

Sumber: