Konservasi, PJT I dan PLN Tanam Pohon di Arboretum Sumber Brantas

Konservasi, PJT I dan PLN Tanam Pohon di Arboretum Sumber Brantas

prosesi tanam Pohon di Arboretum Sumber Brantas untuk Konservasi -Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Penanaman pohon atau konservasi menjadi upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan. Karena itu, Perum Jasa Tirta I (PJT I) bersama  PT PLN Nusantara Power (PLN NP) melakukan penanaman pohon di Arboretum Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu 15 Juni 2024.

Penanaman sebanyak 10 ribu bibit tersebut, berjenis pohon Gaharu dan pohon Cendana. Dan itupun, sekaligus rangakaian peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024. Dihadiri, Kepala Sub Divisi Jasa ASA I/1, Kamsiyah Windianita bersama Senior Manajer UP Brantas, Arfan.

"Ini merupakan bagian dari Program Jasa Pengelolaan Sumber Daya Air (PJPSDA) yang dilakukan  PJT I. Bertujuan menjaga ekosistem air dan tanah. Diharapkan, dapat menjaga lestarinya Sumber Daya Air, khususnya di Sungai Brantas," terang Pgs Direktur Utama PJT I, Milfan Rantawi sekaligus Direktur Operasional PJT I, Minggu 16 Juni 2024.

Milfan menjelaskan, penanaman bibit itu, seremonial PJPSDA 2024 yang disepakati antara PJT I dengan PLN NP. Melalui kegiatan penanaman di hulu Sungai Brantas. Sebanyak 5.000 batang ditanam di Desa Tlekung dan 5.000 di Desah Dampit. 

BACA JUGA:PJT I Fasilitasi Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Kegiatan serupa, terus dilaksanakan. Mengingat pentingnya penanaman pohon dan melestarikan lingkungan untuk keberlangsungan masa depan. Ia juga menyampaikan, terima kasih kepada stakeholder PJT I yang turut serta mendukung konservasi. 

"PJPSDA menjadi penting. Karena uang yang diperoleh untuk pengelolaan SDA dikembalikan dalam bentuk kegiatan menjaga lingkungan. Prinsip dari Air Kembali ke Air diimiplementasikan dengan tujuan menjaga kelestariannya," lanjutnya.

Penanaman hasil kerjasama mutualisme dengan PLN NP, diharapkannya dapat terus berkelanjutan.  Kolaborasi semakin terjaga dan dapat memberikan manfaat nyata. Tidak hanya untuk saat ini, tapi hingga anak cucu ke depan. (edr)

Sumber: