Warga Terharu, Motor Miliknya yang Hilang Ditemukan Polsek Bangil

Warga Terharu, Motor Miliknya yang Hilang Ditemukan Polsek Bangil

Warga Terharu, Motor Miliknya yang Hilang Ditemukan Polsek Bangil --

PASURUAN, MEMORANDUM - Polsek Bangil yang dipimpin oleh Kapolsek Bangil Kompol Akhmad Sukiyanto telah menyerahkan barang hasil kejahatan Curanmor kepada Pemiliknya di depan Kantor SPKT Polsek Bangil

Barang tersebut yakni 1 unit Sepeda Motor merk Honda Vario dengan Nopol N-2037-HHK tahun 2019 warna Hitam yang diduga hasil tindak kejahatan Curanmor.

Sepeda Motor tersebut ditemukan oleh Anggota Polsek Bangil di area rerumputan, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Selanjutnya dilakukan identifikasi guna menemukan pemiliknya.

BACA JUGA:Gadaikan Pikap, Residivis Curanmor Dibekuk

BACA JUGA:Bandit Curanmor Purwodadi Digulung

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra melalui Kapolsek Bangil menjelaskan terkait kronologi kejadian. Menurutnya bahwa pada Kamis 13 Juni 2024 pukul 12.00 WIB, anggota Polsek Bangil menemukan 1 unit Sepeda motor Honda Vario yang terlihat di rerumputan di Kelurahan Pogar, Bangil.

Kemudian petugas segera melakukan identifikasi sepeda motor tersebut. Dsri hasil identifikasi diketahui bahwa motor tersebut milik seorang wanita bernama Mahila, warga Dusun/Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo.

"Setelah diadakan kroscek dengan pemilik sepeda motor, dan pemilik sepeda motor tersebut menerangkan bahwa pada Kamis (13/6) pukul 02.30 WIB, sepeda motor miliknya dipakai oleh anaknya yang bernama Fadil Rifki untuk pergi ngopi bersama temannya dan hilang  di wilayah Tudan Kecamatan Pandaan." Ujarnya

BACA JUGA:Dua Pelaku Spesialis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kota Tembak Bandit Curanmor 14 TKP

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian ditaksir sejumlah Rp 20 juta, dan korban tidak melaporkan kejadian terebut ke Polsek Pandaan. Karena segera masuk kerja. Setelah ditemukan oleh Polsek Bangil, maka Barang Bukti temuan sepeda motor tersebut diserahkan oleh Polsek Bangil kepada pemiliknya Mahila dan anaknya Fadil Rifki.

Di sela penyerahan kendaraan, Mahila merasa terharu dan sangat senang serta berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah menemukan sepeda motornya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Bangil karena telah menemukan sepeda motor saya dengan cepat meskipun saya belum sempat melaporkan kejadian tersebut. Ke depannya saya dan anak saya akan lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan di pinggir jalan. Sekali lagi saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Kepolisian Polsek Bangil dan Polres Pasuruan," ungkapnya dengan raut wajah gembira. (kd/mh)

Sumber: