Danamon Bersama Universitas Brawijaya Kolaborasi Dukung Pendidikan Berkelanjutan

Danamon Bersama Universitas Brawijaya Kolaborasi Dukung Pendidikan Berkelanjutan

Prosesi peresmian peremajaan perpustakaan utama UB.--

MALANG, MEMORANDUM - Mendukung terwujudnya pendidikan berkelanjutan, area perpustakaan Universitas Brawijaya (UB) Malang dipercantik dengan memodernisasi fasilitas untuk memberikan lingkungan belajar yang nyaman dan aman, serta mendorong peningkatan kunjungan mahasiswa UB ke perpustakaan.

Kini, area perpustakaan tersebut mengalami perubahan yang cukup signifikan dengan desain dan fasilitas yang lebih modern. Tentunya, ini akan membuat mahasiswa lebih betah berada di perpustakaan. 

Prosesi peresmian perpustakaan berlangsung cukup meriah, Jumat 14 Juni 2024. Hadir, Rektor UB Prof Widodo SSi PhD MedSc, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Prof Dr Muchamad Ali Safaat SH MH, Sekretaris Universitas Dr Tri Wahyu Nugroho SP Msi, Direktur Perpustakaan UB Dr Iwan Permadi SH Mhum, Branch Network Head Danamon Eka Dinata dan Regional Corporate Officer Danamon Jatim Irene Sri Redjeki.

BACA JUGA:Universitas Brawijaya Peringkat 3 PTN Terbaik Versi UniRank

BACA JUGA:Universitas Brawijaya Bawa Pulang Lima Medali di PIMNAS ke-36

Memodernisasi perpustakaan ini merupakan rangkaian program ’Danamon Peduli’ yang dilakukan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/ CSR) di kampus UB.

Peresmian perpustakaan ini merupakan puncak rangkaian kolaborasi Danamon dengan UB. Pada semester pertama 2024, Kantor Regional Danamon Jatim bersama UB melakukan kegiatan di dua lokasi, yaitu kampus utama UB di Kota Malang dan kampus Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) UB di Kediri.

Selain meningkatkan fasilitas perpustakaan, dilakukan serangkaian aktivitas untuk memajukan dunia pendidikan berkelanjutan, meningkatkan literasi keuangan dan meremajakan lingkungan kampus.

BACA JUGA:Universitas Brawijaya, Perguruan Tinggi Terbaik Pertama Versi Webometrics

Kegiatan pertama di kampus PSDKU UB Kediri dilakukan seremoni penanaman pohon yang menandai peresmian gedung baru PSDKU Kediri. Dalam upaya memperbarui lingkungan kampus, Danamon menyumbangkan 100 pohon ketapang dan tabebuya, serta beberapa tempat sampah terpilah. Acara ini dihadiri oleh Rektor UB Prof Widodo dan Area Manager Danamon Kediri Lorentia Handoko.

Selanjutnya workshop literasi keuangan diikuti 125 mahasiswa UB di kampus UB Malang. Workshop ini diperkaya dengan presentasi dari tim Danamon Jatim tentang keamanan berinvestasi. Dihadirkan Adrian Maulana, tokoh publik yang dikenal dengan pengelolaan keuangan dan gaya hidup ramah lingkungan.

Regional Corporate Officer Danamon Jatim Irene Sri Redjeki menyampaikan pentingnya peran pendidikan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

”Oleh karena itu, Program Danamon Peduli mencerminkan komitmen kami untuk berinvestasi dalam masa depan yang berkelanjutan melalui pendidikan. Kami percaya dengan memberikan literasi keuangan yang tepat, meremajakan fasilitas pendidikan, dan mempromosikan gaya hidup yang berkelanjutan, kami dapat membantu menciptakan generasi masa depan yang lebih sadar akan tanggung jawab sosial dan lingkungan,” ujarnya.

BACA JUGA:Sinergi Danamon, Adira Finance, dan MUFG Siap Penuhi Kebutuhan Otomotif di IIMS Surabaya 2024

Sumber: