Insan Pendidikan Berduka, Guru Penggerak UPTD SDN Kraton 3 Meninggal Laka Lantas

Insan Pendidikan Berduka, Guru Penggerak UPTD SDN Kraton 3 Meninggal Laka Lantas

Guru penggerak angkatan ke 7 meninggal dalam laka lantas di Jalan Mayjen Sungkono. --

BANGKALAN, MEMORANDUM-Insan pendidikan di lingkup UPTD SDN Kraton 3, Kecamatan Bangkalan Kota, larut dalam suasana duka. Guru penggerak angkatan ke 7 inisial HI (42) di SDN tersebut, meninggal dalam laka lantas di Jalan Mayjen Sungkono. Tak jauh dari lokasi sekolah tempat almarhum mendharma bhaktikan diri sebagai tenaga didik.

“Laka lantas itu terjadi Selasa 11 Juni siang sekitar pukul 12.00 di jalan raya Mayjen Sungkono, Bangkalan,” jelas Kasat Lantas Polres Bangalan, AKP Grandika Indera Waspada.

BACA JUGA:Sejarah Sandal di Berbagai Budaya

Latar pemicunya karena human error atau kealpaan pengemudi kendaraan. Kronologisnya, beberapa saat sebelum kejadian, korban HI yang mengendarai motor Honda Supra X Nopol M 3788 HM meluncur melawan arah dari arah barat ke Timur. Sesampainya di TKP, motor yang dikemudikan HI melenceng ke arah kanan jalan untuk menghindari kendaraan di depannya.

Namun dari arah Timur, atau berlawanan,  meluncur Kendaraan Truck Isuzu Elf Nopol  B 9197 SCA yang dikemudikan Hamdani (36), warga Desa  Temoran,  Kecamtan Omben, Kabupaten Sampang.” Akibatnya tabrakan tak terhindarkan,” tandas AKP Grandika.

BACA JUGA:Tidak Muda Lagi, Messi Sebut Inter Miami Jadi Klub Terakhirnya

Personel Satlantas Polres, juga tak jauh lokasi kejadian, segera sigap melakukan olah TKP. Termasuk buru-buru menolong dan merujuk korban ke RSUD Syamrabu. Namun takdir Ilahi berkendak lain. HI meninggal di TKP.

Kabar duka ini segera merebak di jagad medsos. Insan pendidikan di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan. Mereka larut dalam duka. Terutama para guru di SDN Kraton 3, Kecamatan Bangkalan, tempat almarhum HI mengajar.

Ucapan bela sungkawa menyikapi wafatnya almarhum HI segera merebak dari berbagai kalangan.Termasuk datang dari insan pers dalam dalam wadah AJIB (Aliansi Jurnalistik Independen Bangkalan).

“Almarhum adalah sosok guru yang santun dan penuh adab. Beliau selalu welcome menerima dan melayani kehadiran wartawan,” kata Sekretaris AJIB Andre Bawie. 

Di lingkup SDN Kraton 3, almarhum juga dikenal sebagai sosok guru berprestasi. Dia  berstatus salah satu  Guru Penggerak angkatan ke 7 di lingkungan Disdik Kabupaten Bangkalan.

Selain itu, almarhum dikenal  amat tekun beriabadah. Setiap waktu dhuhur tiba, HI rutin pamit untuk sholat berjemaah di Mesjid Kodim 0829 Bangkalan, tak jauh dari SDN Kraton 3. Selamat jalan pahlawan tanpa jasa. Semoga Husnul Khotimah. (ras/day)

 

 

Sumber: