Polres Pasuruan Gelar Lomba Polisi Cilik Jelang Hari Bhayangkara Ke-78

Polres Pasuruan Gelar Lomba Polisi Cilik Jelang Hari Bhayangkara Ke-78

Aksi para peserta Polisi Cilik dalam Gebyar Pocil Tingkat Jawa Timur 2024 di GOR Raci Bangil-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Polres pasuruan menjadi tuan rumah Lomba Polisi Cilik. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka  menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Lomba tersebut diikuti oleh sebanyak 10 Polres jajaran Polda Jatim. Meliputi Polres pasuruan, Polres pasuruan Kota, Polres Probolinggo, Polres Probolinggo Kota, Polres Situbondo, Polres Bondowoso, Polres Sampang, Polres Lumajang, Polres Jember dan Polres Banyuwangi.

Pelaksanaan seleksi Gebyar Pocil tingkat Jawa Timur ini diikuti oleh 10 Polres/Polresta tersebut. Event menarik ini dihelat di GOR Raci kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Selasa 11 Juni 2024.

Peserta polisi cilik diikuti 300 pelajar tingkat Sekolah Dasar. Mereka saling beraksi untuk unjuk kebolehan menampilkan kreativitas dan kedisiplinan dalam gerak baris berbaris. Kesungguhan Pocil dalam memenangkan lomba ini untuk memperebutkan Piala Kapolda Jatim. 

Seluruh Peserta lomba Pocil terlihat sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Mereka ingin menjadi yang terbaik di Tingkat Provinsi. Untuk selanjutnya akan dikirimkan menjadi perwakilan di Tingkat Nasional.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Pasuruan Bekuk 2 Pelaku Jaringan Narkoba Lintas Wilayah

Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra melalui Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Deny Eko Prasetyo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Jawa Timur yang telah melaksanakan kegiatan ini di Wilayah Kabupaten Pasuruan.

"Kami selaku Kasat Lantas Polres Polres Pasuruan sangat mendukung kegiatan tersebut. Dan Alhamdulillah kegiatan lomba berjalan lancer. Sehingga anak-anak kita di tingkat sekolah dasar bisa mengikuti kegiatan pocil ini lebih disiplin dan lebih bersemangat lagi dalam belajarnya dan dalam berkompetisi serta bisa menularkan ke rekan-rekan yang lainnya. Terutama generasi penerus Bangsa, dalam hal ini para pelajar akan dibina kedisiplinannya, dedikasinya dan loyalitasnya sejak dini," ucap Kasat Lantas.

Kanit Kamseltibcarlantas, Iptu Joko Suseno juga menyampaikan bahwa di pundak para pelajar itulah  nantinya kelak akan terbentuk pengguna jalan yang lebih beretika dan beradab, sehingga bisa mewujudkan prilaku pengguna jalan yang lebih berkualitas dalam memprioritaskan keselamatan di jalan.

"Kegiatan Lomba Pocil tersebut terbagi menjadi 4 gelombang. Dimulai dari tanggal 10 sampai dengan 13 Juni 2024. Selanjutnya dipilih 10 terbaik yang akan maju ke babak final di Mapolda Jatim," ucap Joko Suseno.(mh)

Sumber: