Giliran Ratusan Warga Jati Alun-Alun Terima Beras Gratis dari Pemerintah

Giliran Ratusan Warga Jati Alun-Alun Terima Beras Gratis dari Pemerintah

Plt Bupati Sidoarjo didampingi Kepala Desa Jati Alun Alun berfoto bersama dalam acara membagikan beras kepada warga.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Ratusan warga Desa Jati Alun-Alun, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menerima bantuan bantuan pangan dari Pemerintah Pusat berupa beras 10 kilogram. Bantuan pangan tersebut dibagikan di pendopo balai desa, Rabu 12 Juni 2024.

Kepala Desa Jati Alun Alun, Abdul Manab menyampaikan bahwa penyaluran bantuan pangan berupa beras ini, bertujuan untuk memperingan beban warga di tengah kondisi harga beras yang masih tinggi.

“Berdasarkan data yang ada jumlah penerima bantuan sekitar 304 orang,” kata dia.

Di singgung soal penjaringan data penerima bantuan, kades yang pernah menjabat periode lalu ini menyampaikan jika desa hanya memfasilitasi saja.

BACA JUGA:312 KPM Klantingsari Tarik Terima Bantuan Beras Pemerintah

“Desa hanya ketempatan saja, untuk data penerima bantuan sudah tercatat di Dinas Sosial (Dinsos). Dinsos menyerahkan data ke kami, siapa saja yang akan menerima dan itu kami distribusikan kepada yang bersangkutan,” katanya.

Dalam penyaluran beras yang diberikan langsung secara roadshow oleh Plt Bupati Sidoarjo Subandi. Disampaikan Subandi, kegiatan pembagian beras gratis ini dalam rangka kestabilan harga untuk menekan inflasi. Untuk menekan inflasi ada beberapa hal yang dilakukan kolaborasi semua stakeholder mulai dari pemerintah pusat, kabupaten dan provinsi.

"Termasuk yang dari pusat adalah hari ini yakni membantu menekan inflasi karena dengan memberikan bantuan sembako dan sebagainya," ujar Subandi.

Selain itu, Subandi juga memfasilitasi warga bagi yang belum memiliki BPJS untuk segera mendaftarkan diri melalui pemerintah desa, agar didata dan akan diberikan pelayanan BPJS prima.(sbo/jok)

Sumber: