Persiapan Masuk Kuliah, Ketahui Kampus-Kampus Negeri yang Ada di Surabaya

Persiapan Masuk Kuliah, Ketahui Kampus-Kampus Negeri yang Ada di Surabaya

unesa--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kota Surabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Surabaya memiliki sejumlah kampus negeri yang turut memberikan kontribusi besar dalam pembangunan sumber daya manusia di Indonesia. 

BACA JUGA:Inilah 6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Semasa Sekolah, Tetapi Menjadi Hal Biasa Ketika Kuliah

Berikut ini adalah beberapa kampus negeri terkemuka yang ada di Surabaya:

1. Universitas Negeri Surabaya (UNESA)

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri tertua di Surabaya, UNESA terus mengukir prestasi dalam bidang pendidikan dan riset. Dikenal dengan beragam program studi unggulannya, UNESA telah menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia.

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Menjadi pusat inovasi dan teknologi, ITS telah menghasilkan banyak lulusan yang berhasil di dunia industri. Keunggulan dalam bidang teknik dan ilmu terapan menjadikan ITS sebagai pilihan utama bagi para calon insinyur masa depan.

3. Universitas Airlangga (UNAIR)

UNAIR merupakan salah satu universitas terkemuka di Indonesia, UNAIR telah mencapai berbagai prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Dengan fokus pada bidang kesehatan, sosial, dan humaniora, UNAIR terus berkontribusi dalam menghasilkan penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Ingin Cuti Kuliah? Inilah 5 Alasan yang Diperbolehkan untuk Cuti Kuliah

BACA JUGA:Menikah di Tengah Kuliah, Memang Boleh? Inilah 5 Hal yang Diperbolehkan dalam Perkuliahan

4. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UIN Sunan Ampel)

Memadukan pendidikan tinggi dengan nilai-nilai Islam, UIN Sunan Ampel telah menjadi pusat keilmuan Islam yang terkemuka di Surabaya. Berbagai program studi yang ditawarkan mencakup beragam disiplin ilmu, mulai dari studi agama hingga sosial keagamaan.

5. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)

Sumber: