KPU Kota Batu Luncurkan Tahapan Pilkada

KPU Kota Batu Luncurkan Tahapan Pilkada

Prosesi peluncuran Pilkada Kota Batu berlangsung meriah.-Biro Malang-

BATU, MEMORANDUM - Tahapan Pilkada Kota Batu tahun 2024 resmi dimulai ditandai dengan gelaran ‘Peluncuran Pilkada Kota Batu 2024’, di stadion Gelora Brantas Kota Batu, Senin 10 Juni 2024. Ikut memeriahkan dengan konser musik yang menghadirkan penyanyi Gilga Sahid.

Konser musik ini sekaligus menjadi sarana sosialisasi kepada ribuan warga Kota Batu dan sekitarnya yang meramaikan konser tersebut.

Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto menyampaikan KPU Kota Batu tidak bisa bekerja sendiri dalam menyukseskan tahapan pilkada Kota Batu.

Oleh karena itu, Heru sengaja menyosialisasikan tahapan Pilkada Kota Batu 2024 melalui konser musik agar lebih bisa diterima masyarakat serta bisa mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan tahapan pilkada Kota Batu.

BACA JUGA:KPU Kota Batu Lantik Anggota PPS Pilkada 2024

Dalam momen ini, Heru juga memberikan informasi ihwal jadwal pilkada kepada warga yang menonton. “Tanggal 27 November 2024, kita akan memilih Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu,” kata Heru. 

Sementara itu, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengawali sambutannya dengan menyampaikan selamat datang di Peluncuran Pilkada Kota Batu 2024.

“Kita ingin Pilkada Kota Batu aman, damai, dan mensejahterakan masyarakat Kota Batu. Peluncuran ini mengingatkan kita semua bahwa kita bersaudara dan bersama-sama mensukseskan Pilkada 2024. Kita berharap seluruh tahapan Pilkada berjalan lancar, damai, aman, dan nyaman,” katanya.

Aries menambahkan pilkada Kota Batu 2024 merupakan salah satu cara untuk menentukan masa depan Kota Batu secara bersama-sama.

BACA JUGA:KPU Kota Batu Tetapkan Perolehan Kursi DPRD Kota Batu Pemilu 2024

“Komitmen kita bersama seluruh masyarakat Kota Batu dan siapapun yang merasa memiliki Kota Batu, mari kita sukseskan pilkada ini sampai tahapan akhir pada 27 November. Apa yang dipilih tentunya untuk mensejahterakan Kota Batu,” ujarnya.

Harapanya, dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk mensukseskan pilkada, acara ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam seluruh tahapan Pilkada Kota Batu 2024.

Secara umum, sosialisasi tahapan Pilkada 2024 ini berjalan lancar dan sukses. Ribuan orang memadati venue kegiatan sosialisasi yang dibalut dengan konser musik dangdut dan pop Jawa dari Gilga Sahid bersama grup musiknya, Gildcoustic.

Namun sebelum Gilga Sahid tampil, grup musik lokal dan komedian cak Percil Cs terlebih dahulu tampil menghibur penonton. Sementara Gilga Sahid sebagai bintang tamu utama baru naik panggung sekitar pukul 22.00 WIB.

Sumber: