Masuk sebagai Pemain Pengganti, Messi Amankan Kemenangan Argentina atas Ekuador

Masuk sebagai Pemain Pengganti, Messi Amankan Kemenangan Argentina atas Ekuador

Messi masuk menggantikan Di Maria di laga persahabatan.--

MEMORANDUM-Angel Di Maria mencetak satu-satunya gol kemenangan Argentina atas Ekuador di laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Soldier Field Chicago, Senin pagi, 10 Juni 2024. 

Sesuai janji pelatih Argentina Lionel Scaloni, di laga ini mega bintang Lionel Messi hanya bermain sebagai pengganti. Laga ini menjadi laga perdana La Pulga sejak enam bulan silam.Messi absen pada babak pertama sebelum menggantikan Di María pada menit ke-56.

Cedera hamstring kanan membuat pemenang Ballon d'Or delapan kali dan bintang Inter Miami itu tidak bisa berpartisipasi dalam dua pertandingan pemanasan Argentina sebelumnya di Copa America melawan El Salvador dan Kosta Rika pada Maret silam.

BACA JUGA:Demi Tidak Bapuk di Copa America, Scaloni Cadangkan Messi di Friendly Match

"Dengan Leo (Messi), tidak perlu mengambil risiko. Bukan hanya dia, tapi pemain lain seperti (Nicolas) Otamendi tidak bermain. Angel (Di María) hanya bermain beberapa menit, Julian (Alvarez) dan Lautaro (Martinez) sama,” kata pelatih Argentina Lionel Scaloni.

“Kami ingin merawat para pemain ini, dan membiarkan mereka tiba dalam kondisi terbaik mereka untuk turnamen ini,” imbuhnya.

Dengan Messi menonton dari bangku cadangan, Di Maria mengirimkan umpan balik dari Cristian Romero ke gawang untuk membuka skor pada menit ke-40.

"Kami tahu Copa America akan rumit, Anda bisa melihatnya di pertandingan hari ini. Para pemain akan terlibat di dalamnya, dan akan ada pertandingan yang sulit," kata Di Maria kepada TyC Sports seperti dilansir ESPN. 

BACA JUGA:Kepemimpinan Messi di Copa America Diuji Saat Tak Muda Lagi

"Saya pikir hari ini adalah pertandingan yang bagus untuk menunjukkan kemampuan kami. Saya pikir kami berada di jalur yang baik,” imbuhnya.

Gol Di María menandai gol keduanya secara berturut-turut dalam pertandingan internasional, juga mencetak gol ke gawang Kosta Rika pada 26 Maret. Dengan gol ke-31 dalam kariernya di Argentina, gelandang berusia 36 tahun ini menyamai Gonzalo Higuain sebagai pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah. sejarah negara dan hanya tertinggal empat gol di belakang Diego Maradona di peringkat 4 papan peringkat.

Skuad Scaloni akan menyelesaikan pra-Copa America di Washington D.C. pada hari Jumat dengan pertandingan pemanasan melawan Guatemala sebelum membuka babak penyisihan grup turnamen melawan Kanada pada 20 Juni.

BACA JUGA:Naik Bus Suroboyo, Kini Lokasi Penukaran Sampah Plastik di Surabaya dan Sidoarjo Diperluas

“Kami perlu berkumpul, bersaing, menambah menit bermain dan merasakan sensasi mengenakan jersey itu lagi. Itu yang kami kejar sebelum Copa America yang akan sangat sulit,” tambah Scaloni.

Sumber: