Polres Pasuruan Cangkruan dan Bansos untuk Warga Puspo

Polres Pasuruan Cangkruan dan Bansos untuk Warga Puspo

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra memberikan santunan kepada warga lansia di Puspo.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Menyambut Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Pasuruan menggelar berbagai kegiatan. Kali ini, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra mengajak warga Puspo untuk cangkruan dan bakti sosial. 

BACA JUGA:50 Peserta Lomba Tahfidz Alquran Warnai Hari Ketiga Surabaya Haji Umrah Expo 2024

Cangkruan ini dilakukan untuk menjaga kamtibmas. Kegiatan tersebut digelar di Sembada Cafe Puspo, Dusun Krajan Kulon, Desa Puspo, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Kamis 6 Juni 2024. Selain dihadiri kapolres, kegiatan tersebut juga dihadiri para PJU, jajaran Forkopimcam Puspo.

BACA JUGA:Surabaya Haji Umrah Expo 2024 Ramai Pengunjung dan Hiburan Menarik

Acara diawali dengan pemberian bansos kepada 10 warga perwakilan penerima bansos. Bantuan berupa paket sembako ini diberikan Kapolres Pasuruan. Camat Puspo, Eddy Santoso mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Pasuruan dan rombongan di wilayah Kecamatan Puspo.

BACA JUGA:Pengurus DPW PPLIPI Jatim Multitalenta di Surabaya Haji Umrah Expo 2024

"Perlu diketahui bahwasanya di wilayah Kecamatan Puspo memiliki 7 desa. Rata-rata masyarakatnya mayoritas bekerja sebagai petani sayur-sayuran dan produksi susu sapi. Pelaksanaan kegiatan Pilpres 2024 di wilayah Kecamatan Puspo alhamdulillah berlangsung aman dan kondusif,” ungkap camat.

BACA JUGA:Ramai Dikunjungi, Pameran Umrah-Haji di Royal Plaza Surabaya Memasuki Hari Kedua

Namun camat juga melaporkan ada beberapa kendala di wilayah Puspo. Seperti sering terjadi bencana longsor. Masih maraknya perambahan hutan," tambah camat.

BACA JUGA:Grup Samroh Banjari Al Hikmah Gresik Memukau Pengunjung Surabaya Haji Umrah Expo 2024

Selanjutnya Kapolres Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Puspo yang sudah antusias menghadiri kegiatan cangkrukan kamtibmas.

BACA JUGA:Dapatkan Doorprize Menarik Surabaya Haji Umrah Expo di Royal Plaza

“Harapan kami dalam kegiatan cangkruaan ini supaya bisa saling memberikan Informasi guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pasuruan, khususnya di Kecamatan Puspo," ujar kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, jika sampai saat ini situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasuruan aman dan kondusif. Walaupun masih ada beberapa kejadian yang bisa diatasi.

BACA JUGA:SKH Memorandum Gelar Surabaya Haji Umrah Expo, Edukasi Masyarakat Memilih Travel yang Kantongi Izin Resmi

“Kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, khususnya di wilayah Kecamatan Puspo. Karena bisa bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 dengan situasi berlangsung aman dan kondusif," imbuhnya.

BACA JUGA:Pentas Seni KB-TK Islam Terpadu Nada Ashobah Buka Pameran Surabaya Haji Umrah Expo

AKBP Teddy juga berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir agar lebih peduli kembali terhadap lingkungan di sekitarnya dan lebih peduli kepada keluarganya masing-masing agar tidak terpengaruh dengan narkoba dan obat-obatan terlarang yang marak akhir akhir ini.

BACA JUGA:Hadroh Majelis Taklim An-nisa' Siap Meriahkan Surabaya Haji Umrah Expo 2024

Kemudian acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Ustaz Muhaimin. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah bersama warga. (*)

Sumber: