Kota Batu Tuan Rumah Penataran dan Penyegaran Wasit Lisensi B2 se-Jatim

Kota Batu Tuan Rumah Penataran dan Penyegaran Wasit Lisensi B2 se-Jatim

Penataran wasit untuk meningkatkan kompetensi.-Biro Malang-

BATU, MEMORANDUM - Sebanyak 27 peserta mengikuti pembukaan ‘Penataran dan Penyegaran Wasit Lisensi B2 se-Jawa Timur’, di Aula KONI Kota Batu, Kamis-Minggu 6-9 Juni 2024.

Sekretaris KONI Kota Batu Muliadi mengapresiasi perkembangan yang luar biasa pada olahraga basket di Kota Batu. 

“Saya sangat bangga melihat perkembangan pesat olahraga basket di Kota Batu. Terima kasih kepada Perbasi Kota Batu yang telah menjadi tuan rumah Porprov ke-IX di Malang Raya. Harapan saya, kegiatan seperti ini bisa diadakan di Kota Batu. Selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti penataran ini. Semoga kegiatan ini membawa manfaat besar bagi kalian,” kata Muliadi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu M. Chory dalam sambutannya saat membuka acara menekankan bahwa Pemkot Batu sangat berkomitmen dalam mengembangkan olahraga dan sport tourism di Kota Batu.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemkot Batu Kembali Gelar Gerakan Tanam Cabai

M. Chory juga sangat berterima kasih kepada pihak Perbasi karena telah memilih Kota Batu sebagai tempat digelarnya penataran ini. Meskipun terdapat keterbatasan, harapannya hal itu tidak menghambat proses penataran dan tetap menghasilkan wasit-wasit olahraga basket yang berintegritas.

“Semoga semangat dan ilmu yang didapatkan dari penataran ini dapat dimanfaatkan untuk memajukan olahraga basket di Jawa Timur dan membangun negara kita. Jadilah wasit yang jujur, adil dan tegas,” harap M. Chory.

Menurut M. Chory, Pemkot Batu siap mendukung pengembangan olahraga karena melalui olahraga, generasi yang sehat, berprestasi, bersemangat, dan berkarakter dapat dibangun.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan semangat baru bagi para wasit dalam memajukan olahraga basket di Jawa Timur. (nik)

Sumber: