BPN Trenggalek dan Kejari Bentuk Komitmen Kerja Sama Hukum Melalui MoU

BPN Trenggalek dan Kejari Bentuk Komitmen Kerja Sama Hukum Melalui MoU

Kajari Trenggalek Muhammad Akbar Yahya bersama Kepala BPN Trenggalek Joseph Wibisono. -Biro Trenggalek-

TRENGGALEK, MEMORANDUM - Kantor Pertanahan (Kantah) ATR/BPN Kabupaten Trenggalek dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Trenggalek kembali melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait penanganan masalah hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Hal ini kembali menjadi bentuk komitmen kerjasama hukum antar kedua lembaga.

BACA JUGA:Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPN Trenggalek Tanam 100 Pohon di Desa Wonoanti 

Penandatanganan kesepakatan bersama tersebut berlangsung di aula Kejari Trenggalek oleh Kajari Trenggalek Muhammad Akbar Yahya SH MH dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek Drs Joseph Wibisono MM, Kamis 6 Juni 2024.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek Joseph Wibisono menyatakan penandatanganan kerja sama tersebut sebagai perpanjangan dari kerja sama sebelumnya.

BACA JUGA:Surabaya Haji Umrah Expo 2024 Ramai Pengunjung dan Hiburan Menarik 

“Program strategis BPN sangat banyak, mulai dari PTSL, proyek pembangunan Bendungan Bagong dan lain-lain. Untuk itu kami tetap memerlukan pendampingan dari kejaksaan dalam mensukseskan program-program tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pengurus DPW PPLIPI Jatim Multitalenta di Surabaya Haji Umrah Expo 2024 

Lebih lanjut Joseph Wibisono memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Trenggalek yang telah mendampingi Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek dalam menjalankan program-program BPN.

BACA JUGA:Ramai Dikunjungi, Pameran Umrah-Haji di Royal Plaza Surabaya Memasuki Hari Kedua 

“Selama ini kami dengan Kejari Trenggalek terus bersinergi dengan baik dalam pengawalan program-program strategis nasional. Kami berharap kedepannya kerja sama ini akan terus berlanjut,” tambah Joseph.

BACA JUGA:Grup Samroh Banjari Al Hikmah Gresik Memukau Pengunjung Surabaya Haji Umrah Expo 2024 

Sementara itu, Kajari Trenggalek Muhammad Akbar Yahya menyatakan kerja sama tersebut sangat positif untuk ke depannya, dan kajari juga merasa senang bisa memberikan manfaat kepada BPN Trenggalek.

BACA JUGA:Dapatkan Doorprize Menarik Surabaya Haji Umrah Expo di Royal Plaza 

“Yang pasti kami akan selalu memberikan dukungan serta pendampingan dari segala bentuk program kegiatan BPN Trenggalek, terutama program-program strategis nasional BPN Trenggalek,” katanya.

BACA JUGA:SKH Memorandum Gelar Surabaya Haji Umrah Expo, Edukasi Masyarakat Memilih Travel yang Kantongi Izin Resmi  

Dijelaskan Muhammad Akbar Yahya, kesepakatan bersama ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi kedua lembaga dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

BACA JUGA:Pentas Seni KB-TK Islam Terpadu Nada Ashobah Buka Pameran Surabaya Haji Umrah Expo 

Ke depan dengan adanya sinergi yang baik dari kedua belah pihak, mampu meningkatkan efektivitas penanganan atau penyelesaian masalah hukum dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, khususnya di bidang pertanahan. (*)

Sumber: