Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pasuruan Gelar Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pasuruan Gelar Donor Darah

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra ikut mendonorkan darahnya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Polres Pasuruan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Pasuruan menggelar Bhakti Sosial Donor Darah. Momen ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024. Donor daraah digelar di Gedung Tribrata Polres Pasuruan, Selasa 4 Juni 2024.

Tal hanya itu, kegiatan ini digagas dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan dan ketahanan tubuh para petugas, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan optimal di lapangan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra mengajak para PJU Polres Pasuruan untuk mendonorkan darahnya. Terlihat pula puluhan anggota Polres maupun Polsek jajaran dan ASN Polri ikut turut serta menyumbangkan darahnya.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra melalui Kasi Dokes Polres Pasuruan, Iptu Zainul Arifin menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin Polres Pasuruan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan Donor Darah.

BACA JUGA:Tiga Personil Harumkan Nama Polres Pasuruan Kota di Kejuaraan Karate Internasional

Melalui Bhakti Sosial Donor Darah, Polres Pasuruan berharap bisa memupuk rasa sosial terhadap sesama. Darah yang sudah didonorkan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, kegiatan tersebut juga digelar sebagai upaya untuk membantu kebutuhan stok darah PMI Kabupaten Pasuruan. "Selain Bhakti Sosial, kegiatan ini juga sebagai langkah konkret untuk membantu memenuhi kebutuhan stok Darah di Kabupaten Pasuruan," ucapnya.

Menurut Iptu Zainal, kesehatan merupakan aset yang sangat berharga. Terutama bagi para anggota Polri yang selalu berada di garis depan dalam menjaga Sitkamtibmas di wilayahnya. (mh)

Sumber: