Polres Jember Raih Juara 1 Pos Pelayanan dan Pengamanan Terpadu Terbaik se-Polda Jatim

Polres Jember Raih Juara 1 Pos Pelayanan dan Pengamanan Terpadu Terbaik se-Polda Jatim

AKBP Bayu Pratama Gubunagi SIK M.Si Kapolres Jember terima penghargaan-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Polres Jember kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara pertama dalam penilaian Pos Pengamanan dan Pelayanan terpadu Terbaik dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 untuk kategori Satuan Wilayah (Satwil) Type A se Jawa Timur.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si kepada Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi SIK M.Si dalam acara Anev Sitkamtibmas th 2024 serta kesiapan Operasi Mantab Praja Semeru 2024 di Giri Loka Ballroom Aston Hotel, Kabupaten Gresik Jawa Timur, Senin 3 Juni 2024.

Kapolres Jember mengungkapkan rasa bangganya atas raihan ini dan  menyatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Beliau menjelaskan bahwa berbagai fasilitas inovatif disediakan di pos pengamanan selama Operasi Ketupat 2024, seperti pojok baca, layanan kesehatan gratis, Satgas Quick Response untuk penanganan laka lantas, area safety riding, karaoke, tempat pijat gratis, arena free wifi untuk bermain game PUBG dan Mobile Legends, serta akses media sosial yang populer di kalangan milenial.

Lebih lanjut, Kapolres Jember juga menjelaskan bahwa dari segi pengamanan, Polres Jember memanfaatkan teknologi canggih seperti pantauan drone secara live, CCTV di daerah rawan macet, tactical map game, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Polres Jember Realisasikan Bantuan Pembangunan Sumur Bor di Masjid Baitul Rohim Patrang

Dengan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, Polres Jember berharap masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman dan nyaman.

"Penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat," ungkap Kapolres Jember. Beliau tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan, serta kepada stakeholder yang turut mensukseskan Operasi Ketupat 2024.

"Semua hasil yang kami peroleh merupakan hasil kerja bersama serta dedikasi seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan," ucap Kapolres. Selasa 3 Juni 2024.

Prestasi ini menjadi bukti nyata komitmen dan dedikasi Polres Jember dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya selama momen mudik Lebaran. Polres Jember patut menjadi contoh bagi Polres lainnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (edy)

Sumber: