Pura-pura Potong Rambut, Maling Tepergok Gondol Vega R di Salon Isabella

Pura-pura Potong Rambut, Maling Tepergok Gondol Vega R di Salon Isabella

Massa murka mengerumuni polisi yang sedang mengamankan AS menuju mobil patroli. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Warga Kendangsari Gang Lebar, Surabaya, murka setelah kampungnya disatroni maling yang berusaha mencuri motor Yamaha Vega R milik Murti (50), pemilik Salon Issabella, Minggu 2 Juni 2024 malam. 

BACA JUGA:Kepemimpinan Messi di Copa America Diuji Saat Tak Muda Lagi 

Bukan hanya menangkap pelaku inisial AS (18), asal Pasuruan, tapi juga menghajarnya. Bahkan, amarah warga harus diredam oleh personel gabungan dari Polsek Tenggilis Mejoyo dan dua kompi anggota Sabhara Polrestabes Surabaya.

BACA JUGA:Misi Berat Messi Mempertahankan Gelar Juara di Copa America 2024 

Hingga akhirnya, pelaku berhasil diamankan ke mobil patroli untuk dibawa ke Mapolsek Tenggilis Mejoyo.

BACA JUGA:Ditinggal Messi, Inter Miami Bisa Apa? 

Menurut keterangan Faisol, warga setempat, mengungkapkan sebelum tertangkap pelaku datang ke salon dengan diantar oleh temannya mengendarai motor ke TKP pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami 

"Jadi pelaku datang diantar temannya. Waktu pelaku berusaha eksekusi, temannya nunggu di Jalan Raya Kendangsari, Surabaya. Orang itu sudah dicari warga, tapi tidak ketemu. Mungkin kabur setelah tahu kalau temannya ditangkap warga," ungkap Faisol.

BACA JUGA:Messi Cetak Gol, Inter Miami Kalah untuk Kali Ketiga di MLS Musim Ini 

Agar tidak dicurigai, AS berpura-pura hendak potong rambut di Salon Isabella.  Namun, saat pemilik salon masih sibuk meladeni tamu lainnya, diam-diam pelaku  mengambil kunci motor yang tergeletak di meja dekat tempat tunggu antrean.

BACA JUGA:Messi Main, Inter Miami Kembali Raih Kemenangan di MLS 

Kemudian AS mencoba menghidupkan Honda Vario yang terparkir di depan salon, namun usahanya tidak berhasil. Lalu dia pindah mencoba mencuri Vega R. Sialnya, malah tepergok karyawan laundry dan diteriaki maling dan ditangkap warga.

BACA JUGA:Gila! Serbet Messi Terjual Rp 15,4 Miliar di Rumah Lelang Inggris 

"Setelah itu dia keluar salon. Kata pegawai laundry pelaku awalnya sempat mencoba menyalakan motor Vario, tapi kayak kesulitan. Terus pindah ke motor Vega-R.  Sama pegawai laundry akhirnya diteriaki maling-maling," beber Faisol.

BACA JUGA:Ronaldo Kalahkan Messi, Versi Forbes, CR-7 Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia Yaitu Rp 4,1 Triliun 

Di hadapan massa AS awalnya mengelak mencuri motor dan beralasan salah ambil motor. Tapi pelaku tidak berkutik saat ditanya datang ke salon naik motor apa.

BACA JUGA:Wow! Gaji Lionel Messi Rp 2,3 Triliun, Tertinggi di Kompetisi MLS 

"Pelaku mengaku datang ke salon diantar tetangganya bernama Cak Manan. Mereka berdua datang ke Surabaya memang niat untuk maling motor," tandas Faisol.

BACA JUGA:Gawat! Messi Cedera Diperkirakan Absen Lawan Orlando 

Merasa kedoknya sebagai maling terbongkar, warga pun menghajarnya. Hanya hitungan menit, massa yang datang bertambah banyak. Khawatir massa makin mengamuk, Faisol mengamankan AS di balai RT, dan menghubungi polisi.

BACA JUGA:Messi Marah karena Aturan MLS yang Memaksa Pemain Cedera Keluar Lapangan 2 Menit 

Sekitar 10 menit kemudian, anggota Polsek Tenggilis Mejoyo dan dua kompi personel Samapta Polrestabes Surabaya datang.  Kerumunan massa akhirnya bisa dibuka. Polisi mengeluarkan pelaku dari balai RT. Meski begitu massa yang merasa geram itu tetap saja mengejar dan menghajar pelaku saat digiring menuju mobil patroli.

BACA JUGA:Lionel Messi Membuat Sensasi dengan Assist Terbanyak dalam Satu Pertandingan 

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Tenggilis Mejoyo Ipda Aris Nuryanto membenarkan telah mengamankan pelaku curanmor yang masih di bawah umur. Saat kini masih menjalani pemeriksaan dan pengembangan oleh penyidik.

BACA JUGA:Messi Tampil, Bek Inter Miami Sebut Semua Pertandingan ibarat Final  

"Pelaku masih di bawah umur. Saat diinterogasi baru kali pertama mencuri motor," kata Aris. (*)

Sumber: