5 Cara Jitu Usir Bau Masakan Menyengat: Ciptakan Dapur Segar Bebas Aroma

5 Cara Jitu Usir Bau Masakan Menyengat: Ciptakan Dapur Segar Bebas Aroma

-freepik-

MEMORANDUM - Bau masakan yang menyengat memang kerap kali menjadi masalah di rumah. Aroma yang terjebak di dalam ruangan, bahkan hingga ke kamar, dapat mengganggu kenyamanan.

Jangan khawatir, ada beberapa cara mudah dan efektif untuk mengusir bau masakan yang menyengat di dalam rumah. Berikut 5 trik jitu yang bisa Anda coba.

BACA JUGA:Ditinggal Messi, Inter Miami Bisa Apa?

1. Buka Jendela dan Pintu

Langkah pertama yang paling mudah adalah dengan membuka jendela dan pintu rumah. Sirkulasi udara yang baik akan membantu membawa bau masakan keluar ruangan.

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami

2. Manfaatkan Kentang

Kentang bukan hanya lezat untuk dinikmati, tetapi juga ampuh menyerap bau. Potong kentang menjadi beberapa bagian, taburi garam, dan letakkan di beberapa sudut ruangan, terutama area dapur.

BACA JUGA:Majelis Dzikir Al Khidmah Doakan Kejayaan Lamongan

3. Semerbakkan Aroma Kopi

Aroma kopi yang kuat dan khas dapat membantu menetralkan bau masakan. Taburkan bubuk kopi di beberapa sudut ruangan atau letakkan mangkuk berisi kopi bubuk di dapur.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Batu dan Forkopimda Apresiasi Panen Raya Padi

4. Rebus Kulit Jeruk

Kulit jeruk memiliki aroma segar yang dapat membantu menghilangkan bau masakan. Rebus kulit jeruk selama 15 menit, kemudian biarkan air rebusannya di atas meja dapur hingga bau masakan menghilang.

Sumber: