Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami

Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami

Lionel Messi tinggalkan Inter Miami.-IG Inter Miami.-

FLORIDA- Lionel Messi mencetak golnya yang ke-12 musim ini dalam pertandingan terakhirnya di Major League Soccer (MLS) sebelum Copa America, dan pemimpin MLS Inter Miami CF bangkit dari ketertinggalan untuk menyamakan St. Louis City 3-3, Minggu 2 Juni 2024.

Miami kini mengoleksi 35 poin, unggul dua poin di puncak klasemen Wilayah Timur dan di MLS secara keseluruhan, unggul dari peringkat kedua Cincinnati 33 poin, yang tidak bermain pada hari Sabtu.

Luis Suárez juga mencetak golnya yang ke-12 untuk Inter Miami, dan Jordi Alba mencetak gol pengikat pada menit ke-85.

BACA JUGA:Kuncian Islam Makhachev Buat Poirier Tak Berdaya di UFC 302

Messi akan bergabung dengan Argentina minggu depan dalam upaya mempertahankan gelar Copa America yang dimenangkannya pada tahun 2021, ketika pemenang Ballon d'Or delapan kali itu dengan berlinang air mata mengangkat trofi besar pertamanya untuk tim nasionalnya, mengisi salah satu celah terbesar dalam kariernya. 

“Mengetahui pemain bahwa dia cocok untuk kami, itu sulit, tetapi tim akan terus bersaing semaksimal mungkin, dan itu akan diperhatikan,” kata Alba tentang kepergian Messi seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA:Majelis Dzikir Al Khidmah Doakan Kejayaan Lamongan

"Absennya Messi penting bagi kami, tapi kami berharap dia tampil baik di Copa America, kami berharap dia menjalani turnamen hebat dan bergabung lagi dengan kami ketika waktunya tiba. Jika itu terjadi setelah final, tapi sementara itu, tim akan melakukannya terus berjuang dan bermain,” imbuhhnya.

Suárez dan Messi kini sama-sama memimpin tim dalam hal jumlah gol dan terpaut satu angka dari keunggulan MLS di belakang Cristian Arango dari Real Salt Lake dan Christian Benteke dari D.C. United, yang keduanya mengoleksi 13 gol. 

12 gol Messi tercipta dalam empat pertandingan lebih sedikit dibandingkan Arango ( 16 pertandingan) dan tiga lebih sedikit dari Benteke.

BACA JUGA:Kejurprov Jatim Bola Voli, Kapolres Bojonegoro Serahkan Trophy MVP kepada Dua Pemain Terbaik

Chris Durkin dan mantan pemain Inter Miami Indiana Vassilev mencetak gol di babak pertama untuk St. Louis. Suárez mencetak gol bunuh diri pada menit ke-69 yang tampaknya memastikan kemenangan bagi St. Louis, sampai Alba mencetak gol yang awalnya dianggap offside tetapi dibatalkan setelah tinjauan video.

Messi menggiring bola dengan mulus melewati bek St. Louis di babak pertama dan mengirimkan umpan ke Alba, yang melepaskannya kembali ke Messi untuk tembakan yang menyamakan kedudukan menjadi 1 di awal.

Messi dan kemungkinan Suárez, yang bisa mewakili Uruguay bisa melewatkan setidaknya lima pertandingan Inter Miami selama turnamen tersebut. Copa America berlangsung dari 20 Juni hingga 14 Juli. 

Sumber: