Majelis Dzikir Al Khidmah Doakan Kejayaan Lamongan

Majelis Dzikir Al Khidmah Doakan Kejayaan Lamongan

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama ribuan jamaah majelis dzikir Al Khidmah langsungkan dzikir bersama-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Bersama Bupati LAMONGAN Yuhronur Efendi ribuan jamaah majelis dzikir Al Khidmah langsungkan dzikir bersama doakan kejayaan LAMONGAN, di Alun-Alun Kabupaten LAMONGAN pagi ini, Minggu 2 Juni 2024.

Dengan menggelar dzikir bersama saat rangkaian Hari Jadi Lamongan (HJL) ke- 455 akan memberikan spirit dan energi untuk terus melakukan pembangunan berkelanjutan. Menurut Bupati yang akrab disapa Pak Yes, "Yangmana demi mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

“Alhamdulillah hari ini kita semua berkumpul dan melaksanakan dzikir untuk berharap kejayaan di Lamongan. Momen ini mari kita jadikan spirit untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan,” tutur Pak Yes.

Orang nomor satu di Kota Soto meyakini bahwa dzikir bersama sebagai salah satu bentuk pembangunan non fisik di Kabupaten Lamongan. Sehingga dengan menggencarkan pembangunan non fisik, akan mendukung pembangunan fisik di Kabupaten Lamongan.

BACA JUGA:Musim Panen, Pemkab Lamongan Upayakan Ketersediaan Air Aman

Dikatakan bahwa di usia ke- 455 tahun ini, lanjut Pak Yes Kabupaten Lamongan sudah berhasil membawa tren positif dalam pembangunan. "Dapat dilihat dari angka kemiskinan yang terus menurun, pada tahun 2023 tercatat menempati angka 12,42% dari angka 12,53% di tahun 2022. Begitupun dengan indeks pembangunan manusia (IPM) yang terus melejit di angka 74,53%. Tidak hanya itu, di bidang pembangun fisik juga mengalami peningkatan. Hal tersebut dapat dilihat dari indeks kepuasan layanan infrastruktur (IKLI) tahun 2023 menempati angka 79,44, sedangkan pada tahun 2022 menempati angka 77,89.

“Capaian yang telah didapatkan pasti akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Karena memang cita-cita Pemerintah Kabupaten Lamongan ialah menumbuhkan perekonomian masyarakat, melakukan pembangunan yang merata, hingga menciptakan masyarakat yang harmonis,” katanya.

Pada akhir acara, Pak Yes menekankan bahwa akan melanjutkan pembangunan dengan menjalin kolaborasi bersama seluruh pihak. Karena dengan kolaborasi tidak hanya kecepatan waktu yang bisa diperoleh, melainkan juga kualitas dari pembangunan,(*)

Sumber: