Polresta Sidoarjo Pertajam Layanan SKCK Keliling Online di Tempat Keramaian

Polresta Sidoarjo Pertajam Layanan SKCK Keliling Online di Tempat Keramaian

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing meninjau layanan SKCK Keliling Online di Lippo Plaza Sidoarjo-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Saat masyarakat berakhir pekan di mal maupun di Alun-alun Sidoarjo, Polresta Sidoarjo menghadirkan layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Keliling Online. Bahkan sebanyak tiga mobil layanan ini siap keliling melayani pemohon SKCK sampai tingkat pedesaan.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing saat meninjau layanan SKCK Keliling Online di Lippo Plaza Sidoarjo, Sabtu 1 Juni 2024 mengatakan, merespon pemohon SKCK yang begitu besar di Mapolresta Sidoarjo, pihaknya memasifkan layanan SKCK Keliling Online.

"Ada tiga mobil layanan SKCK Keliling Online yang akan melayani pemohon SKCK, terlebih saat akhir pekan. Sehingga masyarakat yang sedang belanja, jalan-jalan maupun olahraga di alun-alun dapat memanfaatkan pengurusan SKCK di mobil SKCK Keliling Online," ujarnya.

Nantinya layanan SKCK Keliling Online juga menyasar daerah yang jauh dari kota. Seperti di Porong, Krian bahkan sampai tingkat pedesaan. "Semoga layanan SKCK Keliling Online semakin memudahkan masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Dapat Pin Emas Kapolri di Hari Lahir Pancasila

Tidak hanya kemudahan yang dirasakan bagi pemohon SKCK. Layanan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo, dirasakan pemohon SKCK adalah waktu pengurusannya yang cepat.

Seperti diutarakan Anggi Aprilia, warga Kahuripan Nirwana, mengetahui ada layanan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo dari media sosial, ia yang bermaksud mengurus SKCK untuk melamar kerja, langsung mendatangi mobil layanan ini di Lippo Plaza. 

"Tidak hanya mudah namun waktu yang dibutuhkan sangat cepat langsung jadi. Ini merupakan terobosan pelayanan publik yang mengerti harapan masyarakat," ungkapnya.(im/jok)

Sumber: