10 Rekomendasi Aksesoris PC Gaming Biar Setup Makin keren

10 Rekomendasi Aksesoris PC Gaming Biar Setup Makin keren

Bukan hanya meningkatkan kenyamanan dan performa gaming, aksesoris juga bisa mempercantik setupmu. Tak heran gamer selalu mencari aksesoris yang pas untuk setup PC gaming mereka.--Unsplash

MEMORANDUM - Merakit PC gaming memang seru, tapi menambahkan aksesoris yang sesuai adalah bagian paling menyenangkan. Dari keyboard mekanik RGB hingga mouse gaming nirkabel, pilihannya tak terbatas!

Bingung mau mulai dari mana? Tenang, ada tipsnya! Baik kamu gamer kasual yang ingin upgrade setup, atau pro yang ingin setup sempurna, aksesoris tepat bisa ubah segalanya.

Bukan hanya meningkatkan kenyamanan dan performa gaming, aksesoris juga bisa mempercantik setupmu. Tak heran gamer selalu mencari aksesoris yang pas untuk setup PC gaming mereka.


1. Mousepad

Biar PC gaming kalian makin kece, pasti dong kalian membutuhkan mousepad. Selain fungsional, ia juga bisa mempercantik setup PC kalian dengan menambahkan kesan yang lebih mewah. Apalagi kalau kalian membeli mousepad ukuran besar, bisa dipastikan setup PC kalian makin cakep.


2. Mouse wireless dan Keyboard gaming

biar setup PC jadi makin cakep, sebisa mungkin kabel harus absen dari atas meja. Maka aksesoris selanjut yang cocok untuk itu adalah mouse dan keyboard wireless. Pilihannya pun sudah banyak di marketplace  dengan harga bervariatif pula.

3. Tanaman Hias

Biar setup masih terasa fresh, tanaman palsu bisa jadi pertimbangan kalian. Tidak perlu yang berukuran besar, cukup tanaman dalam pot kecil saja sudah cukup untuk menghiasi meja kalian.

BACA JUGA:10 Mouse Gaming Terbaik 2024 di Bawah 1 Juta

BACA JUGA:Apa Bedanya Mouse Gaming dengan Mouse Konvensional Biasa?

4. LED Strip
Kebanyakan gamer suka memainkan game pada kondisi kamar gelap. Kalau hanya bermodalkan cahaya dari monitor saja rasanya ada yang kurang. Untuk itu, banyak yang mengakali dengan menambahkan LED strip di sekeliling meja atau tembok.

5. Desk Shelf

Biar tampilan di atas meja bisa lebih cakep. Kalian bisa menambahkan desk shelf alias keja kecil lagi di atas meja PC. Selain jadi lebih rapi, ia juga menambahkan fungsi untuk meletakkan barang berukuran kecil atau mungkin buku catatan dan sejenisnya.

6. Monitor Arm

Aksesoris satu ini wajib bagi kalian yang tidak ingin monitor memakan tempat di meja. Dengan memasang monitor arm, meja kalian jadi bisa digunakan untuk peletakan barang lain. Dari segi fungsi sudah sangat berguna, dari segi estetika sudah pasti nambah kece setup kalian.

7. Cable Management Tray

Stres karena banyak kabel yang berantakan? Aksesoris inilah jawaban kalian. Bisa dipasangkan di balik meja dan membuat semua kabel jadi tersembunyi dalam satu tray akan menjadikan setup idaman kalian satu langkah lebih dekat.

8. Velcro Strap

pasti ada beberapa kabel yang menumpuk jadi satu dan kelihatan dari sudut tertentu. Cara mengakalinya sebenarnya bisa gunakan cable ties, tapi itu membuatnya jadi lebih permanen karena sekali pakai. Solusi lainnya adalah gunakan velcro strap agar bisa digunakan kembali. Harganya juga tidak terlalu mahal.

9. Footrest

Setup PC gaming biasa memang diperuntukkan bagi mereka yang duduk dalam durasi yang lama. Kalau sudah begitu, mau tidak mau kalian harus investasi ke footrest agar kalian tetap nyaman dalam durasi lama.

10. Pegboard

Punya printilan kecil yang bingung mau letak dimana? Beli aja pegboard dan barang-barang tersebut bisa kalian gantung di dinding. Jadi meja tidak dipenuhi dengan banyak barang dan setup kalian bisa jadi lebih minimalis dan cakep.

Jadi itulah beberapa rekomendasi aksesoris PC gaming biar setup jadi tidak kalah keren. (mg20)

Sumber: