Tim Wasev Mabes AD Kunjungi Lokasi TMMD 120 Kodim Bojonegoro

Tim Wasev Mabes AD Kunjungi Lokasi TMMD 120 Kodim Bojonegoro

Asisten Operasi KASAD Mayjen TNI Dian Sundiana SE MM meninjau lokasi TMMD di Tambakrejo. -Istimewa-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Kegiatan program terpadu dan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0813 Bojonegoro di Desa Malingmati dan Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, ditinjau Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI Angkatan Darat yang dipimpin Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Mayjen TNI Dian Sundiana SE MM, Selasa 28 Mei 2024.

BACA JUGA:Forkopimda Bojonegoro Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke -120 

Sebelum meninjau ke lokasi sasaran TMMD, Tim Wasev yang didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Bojonegoro dan Kepala Staf Korem 082/CPYJ Letkol Inf Syarifuddin Liwang, Waasops Kasdam V/Brawijaya Letkol Inf Taufik Hidayat, Waaster Kasdam V/Brawijaya Letkol Czi Donny Pramudya, dan Pabandya Bakti TNI Sterdam V/Brawijaya Letkol Inf Agus Suryono, transit terlebih dahulu di Markas Kodim 0813 Bojonegoro yang disambut Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, serta para perwira staf, danramil dan anggota Kodim 0813 Bojonegoro.

BACA JUGA:Cangkrukan Kamtibmas, Kapolres Bojonegoro Imbau Warga Tidak Minum dan Jual Miras  

Setibanya di lokasi kegiatan program TMMD ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro di Desa Malingmati, Kecamatan Tambakrejo, Tim Wasev disambut Forkopimcam Tambakrejo, Kepala Desa Napis dan Kepala Desa Malingmati beserta perangkat desa, serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bojonegoro Djoko Lukito mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Tim Wasev TMMD ke- 120 di Kabupaten Bojonegoro.

BACA JUGA:3 Bandit Curanmor Dikerangkeng 

Dia berharap dengan adanya kunjungan tim Wasev dari Markas Besar Angkatan Darat tersebut dapat merekatkan silaturahmi dan komunikasi antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

BACA JUGA:Tak Hanya Ditendang, Pihak Manajemen One Icon Residance Sering Diintimidasi  

Disampaikan juga bahwa di tahun 2024 ini ada dua desa di Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro yang menjadi sasaran kegiatan program TMMD ke- 120 baik kegitanya fisik maupun non fisik yaitu di Desa Malingmati dan Desa Napis.

BACA JUGA:Terangsang, Pria di Surabaya Pamer Kelamin ke Wanita 

Kegiatan fisik pada program ini diprioritaskan untuk membangun infrastruktur, peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas umum seperti pembangunan jalan desa, rehab chek dam, sarana air bersih dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH).

BACA JUGA:Polres Situbondo Amankan 9 Tersangka Pengeroyokan Pelajar MTs 

Sedangkan kegiatan non fisik terdapat sejumlah kegiatan seperti pelatihan, sosialisasi, pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan dan bantuan-bantuan kepada masyarakat.

Kegiatan non fisik program ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan serta semangat gotong-royong dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat.

"Program TMMD ini adalah bentuk komitmen TNI beserta pemerintah daerah untuk membangun bangsa. Dan program ini sangat positif, dan memberi nilai manfaat yang besar bagi masyarakat kita," kata Djoko Lukito.

BACA JUGA:PDI-P Surabaya Optimistis Rekom Turun ke Eri-Armuji 

Ketua Tim Wasev TMMD, Mayjen TNI Dian Sundiana menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Bojonegoro, Forkopimcam Tambakrejo dan Pemerintah Desa Malingmati dan Napis yang telah menyambut tim pengawasan dan evaluasi TMMD dengan baik.

Kegiatan Wasev ini, juga dilaksanakan 50 daerah lain di seluruh Indonesia yang melaksankan TMMD ke- 120 tahun 2024. TMMD merupakan operasi bhakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral dengan melibatkan kementerian lembaga, pemerintah daerah, komponen bangsa lainya dan masyarakat.

Selaku tim pengawasan dan evaluasi, pada tahap pelaksanaan kegiatan program TMMD ke- 120 di Kabupaten Bojonegoro ini sudah seseuai dengan perencanaan yang telah dibuat dengan teliti. Sehingga di tahap pengakhiran pihaknya meyakini seluruh kegiatan yang dilaksanakan baik sasaran fisik maupun non fisik program yang mengusung tema 'Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah' tersebut bisa tepat waktu.

BACA JUGA:Memorandum Gelar Pameran Surabaya Haji Umrah Expo 2024 

"Harapan kami tentunya dengan penyelenggaraan program TMMD ini dapat membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan, serta meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat pedesaan," ujar Mayjen TNI Dian Sundiana.

Sementara itu, Kepala Desa Napis Mulyono mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD ini sangat memuaskan, karena dengan adanya kegiatan program TMMD ini terjalin rasa persatuan antara warga dengan aparat pemerintah khususnya TNI.

BACA JUGA:Diantar Ortu, Buron Penganiayaan yang Tewaskan Pemuda Sidoarjo Menyerahkan Diri 

"Kami berharap sasaran yang dikerjakan oleh Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro bisa memberi nilai manfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan sampai saat ini seluruh sarana dan prasarana dapat terakomodir dengan baik," pungkasnya. (*)

Sumber: