Polresta Malang Kota Dukung Turnamen Sepak Bola Amputasi Malang

Polresta Malang Kota Dukung Turnamen Sepak Bola Amputasi Malang

Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto foto bersama Persatuan Sepak Bola Amputasi Malang (Persama). -Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto menyambut baik ide dan langkah Persatuan Sepak Bola Amputasi Malang (Persama). Pasalnya, dalam waktu dekat segera akan menggelar pertandingan antardisabilitas. Para peserta itu, berasal dari 4 wilayah daerah di Provinsi Jatim.

BACA JUGA:3 Bandit Curanmor Dikerangkeng 

Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto melalui Kasihumas Ipda Yudi Risdianto menjelaskan, pihaknya mengapresiasi masyarakat terhadap Polri. Khususnya menjelang HUT ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.

BACA JUGA:Tak Hanya Ditendang, Pihak Manajemen One Icon Residance Sering Diintimidasi  

"Kami apresiasi sikap masyarakat kepeduliannya terhadap Polri. Terlebih kepada Persama, atas rencana olah raga sepakbola. Dilaksanakan sekaligus menjelang peringatan HUT ke-78 Bhayangkara," terang Yudi Risdianto, Selasa 28 Mei 2024.

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergi dan Asah Ketangkasan, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Jatim Latihan Menembak 

Hal itu, kata Yudi, usai adanya audiensi Persama dengan Kapolresta Malang Kota di lobi utama di Mapolresta Malang Kota, Selasa 28 Mei 2024.

BACA JUGA:Terangsang, Pria di Surabaya Pamer Kelamin ke Wanita 

Rencananya, turnamen olah raga sepak bola itu, akan diikuti 4 klub di Jatim. Mulai dari Malang Raya, Madura, Surabaya, serta Jember.

BACA JUGA:Sengketa MK Selesai, KPU Kota Malang Tetapkan Hasil Pileg 

Dari pagelaran tersebut, tidak semata mata untuk untuk mencapai suatu kemenangan atau prestasi. Namun lebih mengedepankan silaturahmi dan menjaga kesehatan dan kesiapan para atlet.

BACA JUGA:Memorandum Gelar Pameran Surabaya Haji Umrah Expo 2024 

"Salah satu tujuannya, untuk menjalin silaturahmi antarklub. Selain itu, sekaligus untuk menghadapi seleksi Asia. Kemudian, juga akan menghadapi Piala Menpora. Rencananya, akan digelar di Kalimantan," lanjutnya.

BACA JUGA:PDI-P Surabaya Optimistis Rekom Turun ke Eri-Armuji 

Untuk itu, Yudi melanjutkan, bahwa pihak Polresta Malang Kota, akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Malang. Hal itu diharapkan, untuk bisa bersama sama memberi ruang dan wadah untuk para disabilitas

BACA JUGA:Polres Situbondo Amankan 9 Tersangka Pengeroyokan Pelajar MTs 

Sementara itu, Asep, Ketua Persama menerangkan, pihaknya sengaja mengundang dari 4  daerah di Jatim. Itu dikarenakan, selain untuk silaturahmi, juga di 4 daerah tersebut, memang yang ada klubnya.

BACA JUGA:Diantar Ortu, Buron Penganiayaan yang Tewaskan Pemuda Sidoarjo Menyerahkan Diri 

"Di empat wilayah tersebut di Jatim, ada klub Persama. Jadi sekaligus persiapan event selanjutnya dan silaturahmi antarklub," katanya. (*)

Sumber: