Bayu Airlangga Melamar Bacawali Surabaya ke NasDem

Bayu Airlangga Melamar Bacawali Surabaya ke NasDem

Timses Bayu Airlangga menyerahkan berkas dan formulir pendaftaran bacawali ke DPW NasDem Jatim. -Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Ketua Projo Jatim, Bayu Airlangga, tidak hanya mendaftarkan diri sebagai calon wali kota (cawali) Surabaya ke Partai Golkar dan Gerindra saja, namun juga melamar ke NasDem.

Kabar ini dibenarkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Surabaya, Imam Syafi’i, saat ditemui Senin, 27 Mei 2024.

BACA JUGA:Jaksa Agung Rotasi 15 Kajati, Ini Daftarnya 

Dengan demikian, sangat mungkin NasDem berkoalisi dengan Gerindra dan Golkar untuk mengusung Bayu pada pilwali mendatang.

“Mas Bayu mendaftar sebagai cawali ke NasDem kemarin (Minggu, 26 Mei 2024). Timnya Mas Bayu yang datang langsung menyerahkan berkas pendaftaran,” terang Imam.

Menurut Imam, sudah ada beberapa orang yang mendaftar ke NasDem untuk berkontestasi pada Pilwali Surabaya 2024. Baik sebagai cawali maupun cawawali.

BACA JUGA:Rotasi Besar-besaran di Kejati Jatim, 14 Kajari dan 2 Asisten 

Pertama, pasangan petahana Eri Cahyadi-Armuji. Kemudian Wakil Ketua Gerindra Jatim Hadi Dediansyah yang mendaftar sebagai calon wakil wali kota (cawawali). Juga masih ada nama-nama lainnya.

“NasDem akan memperlakukan sama kepada semua pendaftar. Mekanismenya nanti akan dibawa ke DPP untuk diplenokan. Nah, nanti biasanya mereka akan dipanggil lagi untuk presentasi,” jelas Imam yang juga anggota Komisi A DPRD Surabaya ini.

BACA JUGA:Polda Jatim Tetapkan 3 Tersangka Penembakan di Tol Sidoarjo dan Surabaya, Airsoft Gun Dibeli di Online Shop 

Pihaknya menerangkan, selain melihat kapasitas dan integritas, NasDem juga mempertimbangkan elektabilitas sosok yang akan diusung.

Tidak hanya itu, NasDem pun turut menyerap aspirasi warga mengenai sosok yang layak dimajukan. NasDem ingin cawali yang maju benar-benar sesuai harapan masyarakat.

BACA JUGA:Polda Jatim Tetapkan 3 Tersangka Penembakan di Tol Sidoarjo dan Surabaya, Pelaku Seorang Mahasiswa 

“Minggu ini akan ada rapat pleno dari DPP. Apapun keputusan itu, saya yakin sudah pasti yang terbaik. Dan saya berharap, rekom dari partai bisa semakin cepat turun, sehingga kami yang di Surabaya bisa segera bergerak berupaya untuk melakukan kerja-kerja elektoral,” pungkas Imam. (*)

Sumber: