Mencari Oleh-oleh Terbaik di Surabaya: 5 Destinasi Belanja yang Wajib Dikunjungi

Mencari Oleh-oleh Terbaik di Surabaya: 5 Destinasi Belanja yang Wajib Dikunjungi

Pernak pernik natal dipajang di lobi Pasar Atom Mall Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Surabaya, kota metropolis di Jawa Timur, bukan hanya terkenal dengan sejarahnya yang kaya, tetapi juga sebagai surganya oleh-oleh yang lezat dan unik. Jika Anda berkunjung ke Surabaya, pastikan untuk menyempatkan waktu untuk berbelanja oleh-oleh khasnya. Berikut adalah beberapa tempat terkenal di Surabaya yang menawarkan berbagai oleh-oleh yang tak boleh dilewatkan:

1. Pasar Atom

Pasar Atom adalah surga bagi pecinta fashion dan oleh-oleh murah meriah. Terletak di pusat kota Surabaya, pasar ini menawarkan beragam barang, mulai dari pakaian, aksesoris, hingga oleh-oleh makanan khas Surabaya seperti keripik tempe, kerupuk, dan keripik pisang. Harga yang terjangkau dan variasi barang yang melimpah membuat Pasar Atom menjadi tempat favorit wisatawan.

BACA JUGA:Pusat Oleh-Oleh yang Wajib Dikunjungi Ketika Kamu Berlibur di Surabaya

2. Jalan Dharmahusada Indah Timur

Jalan ini terkenal dengan ragam toko oleh-oleh khas Surabaya. Mulai dari oleh-oleh makanan seperti lapis legit, kue tambang, hingga oleh-oleh khas lainnya seperti kerajinan tangan dan batik. Wisatawan bisa menemukan oleh-oleh yang unik dengan harga yang bervariasi sesuai dengan budget masing-masing.

3. Tunjungan Plaza

Jika Anda mencari oleh-oleh khas Surabaya yang lebih eksklusif, Tunjungan Plaza adalah tempatnya. Mal ini menawarkan berbagai macam produk lokal yang berkualitas tinggi, mulai dari batik, kerajinan tangan, hingga kuliner khas Jawa Timur. Selain berbelanja, Anda juga bisa menikmati suasana mal yang nyaman dan bersantap di restoran-restoran yang tersedia di dalamnya.

BACA JUGA:Jaksa Agung Rotasi 15 Kajati, Ini Daftarnya

4. Pasar Genteng

Pasar Genteng adalah tempat yang tepat untuk menemukan oleh-oleh khas Surabaya yang autentik. Di pasar tradisional ini, Anda bisa menemukan berbagai macam oleh-oleh makanan seperti petis, sambal, dan kerupuk udang yang sangat terkenal. Selain itu, Pasar Genteng juga menawarkan kerajinan tangan dan souvenir khas Surabaya yang unik dan beragam.

5. House of Sampoerna

Bagi pecinta cerutu, House of Sampoerna adalah destinasi wajib di Surabaya. Selain sebagai museum yang menampilkan sejarah produksi cerutu di Surabaya, tempat ini juga memiliki toko oleh-oleh yang menjual berbagai macam produk cerutu berkualitas tinggi dan merchandise khas Sampoerna.

Temukan Pengalaman Belanja yang Tak Terlupakan di Surabaya

Sumber: