Plt Bupati Sidoarjo Subandi Kukuhkan Pengurus BPD Tahun 2024-2029

Plt Bupati Sidoarjo Subandi Kukuhkan Pengurus BPD Tahun 2024-2029

Plt Bupati Sidoarjo mengukuhkan BPD.(im)--

Sidoarjo, Memorandum - Plt Bupati Sidoarjo Subandi mengukuhkan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Sidoarjo tahun 2024 - 2029, Kamis 23 Mei 2024, di Pendopo Delta Wibawa. Dengan pengukuhan ini paguyuban BPD siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan.

"BPD memiliki peran yang sangat penting dalam menjembatani aspirasi masyarakat desa dengan pemerintah daerah. Kehadiran BPD diharapkan dapat memperkuat partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan pengelolaan sumber daya di tingkat desa," ujarnya.

 

Ia mengharapkan dengan pengukuhan anggota BPD ini, pemerintah daerah dan masyarakat dapat bekerja sama lebih baik dalam memajukan Kabupaten Sidoarjo. Untuk itu BPD harus aktif.

"Mari kita bekerja bersama-sama untuk menjadikan Sidoarjo ini berkembangnya baik dari sektor pembangunan maupun dalam menjaga stabilitas pemerintahan," pesan Subandi

 

Ketua Paguyuban BPD Kabupaten Sidoarjo Mulyono mengatakan pemerintah desa memberi pelayanan kepada masyarakat dan utamanya membangun desa  berkolaborasi dengan Pemkab Sidoarjo. 

"Roda pemerintah desa, baik dari sisi pembangunan desa, pengembangan potensi desa dan lainnya, diperlukan adanya sinergitas dengan pemerintahan di atasnya, yaitu kecamatan, dinas terkait dan stakeholder lainnya, sehingga dengan dikukuhkannya pengurus ini,  terjalin sinergitas yang kuat," jelasnya.(im/jok)

Sumber: